STRATEGI PROMOSI PATBINGSOO KOREAN DINING HOUSE DALAM MENARIK MINAT BELI DI TAHUN 2019 MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

WELLAS, SELVIANI INDRI (2021) STRATEGI PROMOSI PATBINGSOO KOREAN DINING HOUSE DALAM MENARIK MINAT BELI DI TAHUN 2019 MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover - selviani indri wellas.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1 - selviani indri wellas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2 - selviani indri wellas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3 - selviani indri wellas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4 - selviani indri wellas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5 - selviani indri wellas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka - selviani indri wellas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran - selviani indri wellas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu aspek penting dalam strategi pemasaran. Karena kegiatan promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting untuk menentukan keberhasilan suatu produk atau jasa. Perlu adanya upaya dalam menyusun strategi promosi yang efektif dan efisien untuk mendapatkan minat beli konsumen. Saat ini promosi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya menggunakan media sosial sebagai media promosi. Patbingsoo Korean Dining House merupakan restoran khas Korea Selatan yang juga memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media dalam mempromosikan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengambarkan strategi promosi yang dilakukan Patbingsoo dalam menarik minat beli di tahun 2019 melalui sosial media Instagram. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Strategi Promosi Online, STP, Analisa SWOT dan Bauran Promosi yang dikemukakan oleh Freddy Rangkuti. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan metode penelitian deskriptif kuaitatif. Subyek dalam peneitian ini adalah Marketing & Franchise Manager Patbingsoo, Digital Marketing Patbingsoo dan pelanggan/followers Patbingsoo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dan studi kepustakaan/literature. Hasil dari penelitian ini adalah strategi promosi yang dilakukan Patbingsoo dalam menarik minat beli melalui sosial media Instagram dengan melakukan analisis STP (Segmentasi, Targetting, Positioning), Analisa SWOT dan menerapkan bauran promosi melalui sosial media instagram yaitu Advertising, Sales Promotion, Public Relation dan Direct Marketing. Advertising dengan menggunakan free promote, paid promote, Instagram ads dan endorsment. Sales promotion dengan memberikan penurunan harga, kupon atau voucher, giveaway, promo hari-hari besar, promo menu paket. Public relation dengan bukti testimonial atau repost dari foto pengunjung yang melakukan pembelian kemudian memposting produk tersebut dan menandai akun Instagram Patbingsoo baik di feeds Instagram maupun di Instastory. Direct marketing dengan memanfaatkan fitur yang terdapat pada Instagram berupa direct message dan kolom komentar untuk berkomunikasi secara langsung dengan konsumennya. Kata Kunci : Strategi Promosi, Bauran Promosi, Minat Beli, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44315120020
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Minat Beli, Instagram
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:08
Last Modified: 29 Nov 2023 06:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84400

Actions (login required)

View Item View Item