UTAMA, RENDI BUDI (2021) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS PADA PROSES REBRANDING PT. NONA MANIS KREATIF (NOIS ART DECORATION). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01. Cover.pdf Download (781kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
Abstract
Pada hakikatnya, public relations merupakan metode komunikasi yang meliputi berbagai teknik komunikasi. Di mana, di dalam kegiatannya, terdapat suatu usaha untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara suatu badan / perusahaan dengan publiknya. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa public relations merupakan suatu fungsi manajemen. Di sini, diciptakan suatu aktivitas untuk membina dan memelihara sikap budi yang menyenangkan bagi suatu lembaga / perusahaan di satu pihak dengan publik di pihak lain. Teori yang digunakan adalah teori kesadaran merek dari Kotler dan Keller yang menyebutkan bahwa kesadaran merek merupakan kemampuan pelanggan dalam mengidentifikasi suatu merek pada kondisi yang berbeda dan dapat dilakukan dengan pengenalan merek serta pengingatan kembali terhadap suatu merek tertentu. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Dari hasil penelitian melalui wawancara dengan informan dari PT. Nona Manis Kreatif, dapat disimpulkan bahwa strategi atau aktivitas komunikasi yang digunakan oleh public relations PT. Nona Manis Kreatif untuk meningkatkan kesadaran dan jumlah pelanggan di masa pandemi yaitu dengan menggunakan strategi rebranding dan memaksimalkan saluran komunikasi melalui media sosial Instagram. Kata Kunci: COVID-19, Kesadaran, Komunikasi Organisasi, Pandemi, Public Relations
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44217120025 |
Uncontrolled Keywords: | COVID-19, Kesadaran, Komunikasi Organisasi, Pandemi, Public Relations |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 04:04 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 04:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84390 |
Actions (login required)
View Item |