OPINI PUBLIK PADA IKLAN TAHUNAN YOU.C1000 DI AKUN INSTAGRAM @YOUC1000VITAMIN

HOTMAULINA, HOTMAULINA (2021) OPINI PUBLIK PADA IKLAN TAHUNAN YOU.C1000 DI AKUN INSTAGRAM @YOUC1000VITAMIN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)

Abstract

Opini publik pada suatu komentar di media sosial dapat memberikan pemaknaan beragam sebagai dampak komunikasi. Bagi perusahaan-perusahaan tertentu opini publik sangat penting untuk menunjukkan dan membentuk citra perusahaan kepada khalayak dengan berbagai macam tujuan yang dapat diketahui melalui media sosial. Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki feedback yang cepat dan tinggi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemaknaan komentar-komentar pada konteks teks dan emoji yang diberikan para pengikut pada iklan tahunan YOU.C1000 di akun media sosial Instagramnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis isi oleh Roland Barthes. Hasil penelitian ini membahas mengenai opini publik pada iklan tahunan YOU.C1000 melalui media sosial Instagram, kemudian bagaimana pemaknaan opini publik yang terbentuk dari berbagai opini tersebut, dengan demikian peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai membangun opini publik pada iklan di media sosial. Kesimpulannya bahwa opini publik pada iklan tahunan di media sosial instagramnya sudah sesuai dengan teori-teori yang ada, yakni faktor yang mempengaruhi opini publik yaitu komponen affect, behavior dan cognition serta dari hasil analisis terbentuk mitos opini publik yaitu pemaknaan dukungan. Kata Kunci : Opini publik, Komentar, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217110116
Uncontrolled Keywords: Opini publik, Komentar, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Nov 2023 03:15
Last Modified: 29 Nov 2023 03:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84386

Actions (login required)

View Item View Item