NABILLA, ERSA (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI ACCOUNT EXECUTIVE PT. MEDIA KREASI TRITUNGGAL (Noid+) DALAM MENJAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN KLIEN DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01. Cover.pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
Abstract
Komunikasi di masa pandemi sangatlah susah, karena hubungan antara manusia yang satu dengan yang lain sangat terbatas. Proses komunikasi terbatas ini hampir berdampak pada aktivitas Account Executive (AE) khususnya untuk mengimplementasikan strategi. Peranan AE di industri per-ahensian sangatlah penting bagi kedua belah pihak, antara agency dengan client (brand). Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi Account Executive PT. Media Kreasi Tritunggal dalam menjaga hubungan baik dengan brand. Peneliti ini menggunakan teori konsep dari strategi Quinn dalam buku “Kampanye PR Kiat dan Strategi Komunikasi” dan juga konsep Customer Relations. Dalam implementasinya, strategi tersebut juga menjadi strategi Account Executive. Konsep Customer Relations yang dikemukakan oleh Rosady Ruslan mengenai tugas dan juga fungsi dari seorang Customer Relations dan Public Relations. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma postpositivisme dengan pendekatan kualitatif serta metode penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara dan juga observasi non partisipan. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi strategi komunikasi yang dilakukan oleh Account Executive dengan cara tetap menjaga kualitas hubungan dan mengelola hubungan baik dengan klien yang sudah ada. Media yang digunakan yaitu Zoom, google meets dan platform lainnya. Sudah mendapat capaian berupa apresiasi dari brand dan sikap saling percaya. Kata kunci : Komunikasi, Implementasi, Strategi Account Executive, Account Executive, Hubungan Baik, Customer Relations
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44217110103 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Implementasi, Strategi Account Executive, Account Executive, Hubungan Baik, Customer Relations |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 03:11 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 03:11 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84385 |
Actions (login required)
View Item |