PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA MEMBANGUN CITRA MEREK DI KALANGAN MAHASISWA DALAM BISNIS ONLINE

DINAR, FADILAH (2021) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA MEMBANGUN CITRA MEREK DI KALANGAN MAHASISWA DALAM BISNIS ONLINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01-COVER.pdf

Download (577kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02-BAB-I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
03-BAB-II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB III)
04-BAB-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
05-BAB-IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06-BAB-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07-DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan media social khususnya di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Media social memiliki peran yang penting bagi para pelaku bisnis khususnya bisnis online dalam memasarkan produknya. Penelitian ini berfokus pada pemanfaatan penggunaan media social Instagram sebagai media yang digunakan dalam membangun citra merek sebuah bisnis. Akun Instagram @bagtivities, @homemadebykarmel, dan @fourthmarket.id merupakan akun bisnis berbasis online yang memanfaatkan media sisal Instagram dalam hal membangun citra mereknya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media social Instagram sebagai sarana membangun citra merek di kalangan mahasiswa dalam bisnis online. Data primer didapatkan dari wawancara mendalam dengan 3 orang mahasiswa pelaku bisnis online, sedangkan data sekunder didapatkan dari observasi terhadap akun Instagram mahasiswa pebisnis online ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan profil Instagram akun bisnis berperan penting dalam memperkenalkan citra merek produk, terbentuknya citra merek akan mengarahkan kepada perilaku positif dari pelanggan berupa pesanan ulang dan juga meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap kualitas dan pelayanan produk bisnis online tersebut. Kata kunci : Sosial Media, instagram , Citra Merek, Bisnis Online

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217010130
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, instagram , Citra Merek, Bisnis Online
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 27 Nov 2023 08:09
Last Modified: 27 Nov 2023 08:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84360

Actions (login required)

View Item View Item