PENGGAMBARAN MAKNA HIDUP SEHAT DALAM LOGO PT NUTRIFOOD INDONESIA SEBAGAI CORPORATE IDENTITY (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

ARVIANI, MERISSA (2021) PENGGAMBARAN MAKNA HIDUP SEHAT DALAM LOGO PT NUTRIFOOD INDONESIA SEBAGAI CORPORATE IDENTITY (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER 1_Merissa Arviani_44217010054.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1_Merissa Arviani_44217010054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2_Merissa Arviani_44217010054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3_Merissa Arviani_44217010054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4_Merissa Arviani_44217010054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5_Merissa Arviani_44217010054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA_Merissa Arviani_44217010054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN_Merissa Arviani_44217010054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

Logo dapat menjadi suatu pengantar pesan ataupun komunikasi dari suatu instansi kepada masyarakat, logo dijadikan PT Nutrifood Indonesia sebagai penyampaian konsep perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna hidup sehat dalam logo nutrifood ditinjau dari Sign, Object dan Interpretant dan untuk mengetahui makna hidup sehat melalui logo PT Nutrifood Indonesia sebagai Corporate Identity. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan analisis semiotika model Charles Sanders Peirce. Hasil dari penelitian ini menunjukan tanda kecambah digambarkan sebagai logo perusahaan karena merepresentasikan wujud dari harapan perusahaan untuk dapat berinovasi dan tumbuh layaknya biji kecambah. Latar berwarna hijau menggambarkan pola menyerupai huruf N yang merupakan inisial dari PT Nutrifood Indonesia. Warna hijau juga memberikan pengertian aman dikonsumsi sehingga menimbulkan rasa aman bagi masyarakat yang ingin menggunakan produk Nutrifood. Tipografi nama brand font Goudy Old Style, huruf Serif memiliki kesan yang ringan dan melambangkan kepercayaan. Tipografi nama brand “Nutrifood” merupakan gabungan kata “Nutri” dan “Food”. Slogan “inspiring a nutritious life” berusaha mempersuasi masyarakat untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Dalam melaksanakan aksi dari Slogan, PT Nutrifood Indonesia melakukan beberapa program yang ditujukan kepada masyarakat sebagai bukti terlaksananya makna slogan dan menciptakan individu serta lingkungan yang sehat. Kata Kunci : Logo, Semiotika Charles Sanders Peirce, Corporate Identity

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217010054
Uncontrolled Keywords: Logo, Semiotika Charles Sanders Peirce, Corporate Identity
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 27 Nov 2023 07:42
Last Modified: 27 Nov 2023 07:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84355

Actions (login required)

View Item View Item