PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @flavorbliss TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE BROADWAY (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM FLAVOR BLISS)

ALDIANSYAH, RIZQI (2021) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @flavorbliss TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE BROADWAY (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM FLAVOR BLISS). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover 1.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)

Abstract

Kegiatan Public Relations pada hakikatnya adalah kegiatan komunkasi. Public Relations dalam sebuah perusahaan bertugas untuk menjalankan komunikasi yang baik kepada para khalayaknya, banyak cara dilakukan perusahaan dalam menjalankan komunikasi salah satunya melalui media sosial. Instagram menjadi media sosial yang sangat digemari saat ini, selain itu media sosial Instagram menjadi alat publikasi bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Konten Instagram @flavorbliss Terhadap Minat Berkunjung terutama pada followers Instagram Flavor Bliss. Pendekatan konsep penelitian ini menggunakan teori 4C dari Chris Heuer yang menjelaskan bahwa komponen 4C (context, communication, collaboration, connection) merupakan komponen yang harus ada dalam setiap media sosial agar mudah digunakan serta memenuhi tujuan dari individu yang menggunakannya dan teori AIDDA (Awarness, Interest, Desire, Decision, and Action) dalam proses ini, komunikator harus berusaha untuk terlebih dahulu membangkitkan kesadaran. Dengan pendekatan Kuantitatif, populasi penelitian ini adalah followers Instagram @flavorbliss dengan total 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner kepada responden. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan mendapatkan hasil (R square) sebesar 0.391, yang berarti bahwa Pengaruh Konten Instagram terhadap Minat Berkunjung adalah sebesar 39,1%. Dapat diartikan bahwa Pengaruh Konten Instagram @flavorbliss Terhadap Minat Berkunjung berpengaruh sebesar 39,1% dan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Kata Kunci : Public Relations, Konten Instagram, Minat Berkunjung

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217010015
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Konten Instagram, Minat Berkunjung
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 27 Nov 2023 07:37
Last Modified: 27 Nov 2023 07:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84354

Actions (login required)

View Item View Item