SOFYAN, HENDRA (2021) FUNGSI PUBLIC RELATIONS PT KERETA COMMUTER INDONESIA DALAM MENGELOLA REPUTASI (Studi Deskriptif Pada PT Kereta Commuter Indonesia September 2020 - Januari 2021). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01 Cover - Hendra Sofyan.pdf Download (693kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I - Hendra Sofyan.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II - Hendra Sofyan.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III - Hendra Sofyan.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV - Hendra Sofyan.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V - Hendra Sofyan.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka - Hendra Sofyan.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran - Hendra Sofyan.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
Abstract
PT Kereta commuter Indonesia (KCI) merupakan anak perusahaan PT Kerata Api Indonesia. Di mana citra dan reputasinya terutama terkait dengan layanan dan informasi di mata publik mengalamai perubahan yang signifikan. Semula PT KCI memiliki reputasi yang negatif . Namun perlahan berbagai program komunikasi dijalankan hingga mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari berbagai pihak terkait perubahan positif tersebut. Keunikan dari penelitian ini adalah PT KCI tidak memiliki divisi Humas/Public Pelations. Bagaimana fungsi Public Relations di PT KCI menjadi tujuan ingin diketahui dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun objek penelitian ini adalah PT KCI dengan subyek penelitian Vice President Corporate Communication PT KCI, Manajer External Relations and Corporate Image Care dan beberapa komunitas pengguna jasa layanan kereta api commuter line. Seorang praktisi pakar Public Relations yang berpengalaman dan memiliki kamampuan tinggi dapat membantu mencarikan solusi dalam penyelesaian masalah hubungan dengan publiknya (Public Relationship). Pada PT KCI, peran Humas/Public Relations sebagai penasehat ahli dan problem solver dijalankan oleh divisi Corporate Communication dalam hal ini Vice President dan Manajer External Relations and Corporate Image Care. Sementara peran PR sebagai fasilitator komunikasi dan teknisi komunikasi dijalankan oleh divisi External Relations and Corporate Image Care PT KCI. Fungsi dari Public Relations yang dijalankan oleh divisi Corporate Communication dan External Relations and Corporate Image Care PT KCI . Fungsi PR secara konsep dan hal yang strategis di jalankan oleh Vice President Corporate Communications dan Manajer External Relations and Corporate Image Care. Semetara fungsi membangun hubungan dengan media, komunitas, menjalankan program komunikasi oleh divisi External Relations and Corporate Image Care. Baik dengan menggunakan media internal maupun eksternal PT KCI. Kata Kunci : fungsi humas, reputasi, PTKereta Commuter Indonesia
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44216120053 |
Uncontrolled Keywords: | PT Kereta commuter Indonesia (KCI) merupakan anak perusahaan PT Kerata Api Indonesia. Di mana citra dan reputasinya terutama terkait dengan layanan dan informasi di mata publik mengalamai perubahan yang signifikan. Semula PT KCI memiliki reputasi yang negatif . Namun perlahan berbagai program komunikasi dijalankan hingga mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari berbagai pihak terkait perubahan positif tersebut. Keunikan dari penelitian ini adalah PT KCI tidak memiliki divisi Humas/Public Pelations. Bagaimana fungsi Public Relations di PT KCI menjadi tujuan ingin diketahui dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun objek penelitian ini adalah PT KCI dengan subyek penelitian Vice President Corporate Communication PT KCI, Manajer External Relations and Corporate Image Care dan beberapa komunitas pengguna jasa layanan kereta api commuter line. Seorang praktisi pakar Public Relations yang berpengalaman dan memiliki kamampuan tinggi dapat membantu mencarikan solusi dalam penyelesaian masalah hubungan dengan publiknya (Public Relationship). Pada PT KCI, peran Humas/Public Relations sebagai penasehat ahli dan problem solver dijalankan oleh divisi Corporate Communication dalam hal ini Vice President dan Manajer External Relations and Corporate Image Care. Sementara peran PR sebagai fasilitator komunikasi dan teknisi komunikasi dijalankan oleh divisi External Relations and Corporate Image Care PT KCI. Fungsi dari Public Relations yang dijalankan oleh divisi Corporate Communication dan External Relations and Corporate Image Care PT KCI . Fungsi PR secara konsep dan hal yang strategis di jalankan oleh Vice President Corporate Communications dan Manajer External Relations and Corporate Image Care. Semetara fungsi membangun hubungan dengan media, komunitas, menjalankan program komunikasi oleh divisi External Relations and Corporate Image Care. Baik dengan menggunakan media internal maupun eksternal PT KCI. Kata Kunci : fungsi humas, reputasi, PTKereta Commuter Indonesia |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 07:24 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 07:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84350 |
Actions (login required)
View Item |