AKTIVITAS SOSIALISASI PROGRAM APLIKASI ASURANSI ONLINE BUDDIES PT. ASTRA AVIVA LIFE

ARIYANTI, RIKA (2021) AKTIVITAS SOSIALISASI PROGRAM APLIKASI ASURANSI ONLINE BUDDIES PT. ASTRA AVIVA LIFE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER - Rika Ariyanti.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB. 1 - Rika Ariyanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB II)
BAB. 2 - Rika Ariyanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB III)
BAB. 3 - Rika Ariyanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB. 4 - Rika Ariyanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB V)
BAB. 5 - Rika Ariyanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Rika Ariyanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN. - Rika Ariyanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Peran Public Relations dalam kegiatan promosi sangat membantu kelancaran kegiatan bisnis perusahaan, keberadaan Public Relations yang bisa menompang fungsi pemasaran (Marketing), Begitu erat dan pentingnya kerjasama antara bidang Public Relations dan Marketing terutama pada sektor asuransi jiwa, terjadinya persaingan yang sangat ketat di era persaingan citra perusahaan. Melalui program Marketing, Astra Life sebagai penyedia jasa selalu berusaha agar tujuan dari perusahaan meluncurkan launching produk baru yaitu Aplikasi Asuransi Online Buddies kepada khalayak sehingga mereka dapat mengenal dan menggunakan produk Aplikasi Asuransi Online Buddies. Aplikasi Asuransi Online Buddies Astra Life yang berbentuk aplikasi layanan produk asuransi yang dapat diakses secara langsung oleh semua orang melalui smartphone. Astra Life terus berusaha memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai produk dan meningkatkan volume promosi penjualan. Oleh karena itu Aktivitas sosialisasi asuransi online buddies Astra Life dalam mengkomunikasikan kepada masyarakat sangat diperlukan dalam kegiatan marketing ini. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang menggunakan paradigma konstruktivisme, Informan dalam penelitian ini berjumlah 1 orang key informan dan 2 orang informan yang bertindak sebagai narasumber yang selanjutnya diuji keabsahan datanya dengan teknik pemeriksaan triangulasi. Teknik analisis data yang menggunakan teknik analisis interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas sosialisasi PT. Astra Aviva Life dalam program Asuransi Online Buddies kepada nasabah secara keseluruhan jika ditinjau melalui konsep marketing dengan strategi pull, push, dan pass sudah dapat dikatakan baik. Pull strategy dimana strategi yang ada sudah menyelenggarakan komunikasi timbal balik atau dua arah yang didasari oleh pemberian informasi dan pesan yang diharapkan dapat menciptaan kesan positif dari masyarakat diwujudkan dengan melakukan gathering dengan nasabah, penginformasian melalui email, buletin astra, healthy thought dan webinar. Push strategy diupauyakan dengan memberikan value dan kepuasan nasabah yang telah menggunakan produk asuransi online Buddies ditempuh melalui kombinasi penjualan produk perusahaan dengan produk partner perusahaan agar value produk dapat bertambah, pengadaan potongan harga, dan voucher. Pass strategy dimana Astra Life mengupayakan untuk mendapatkan opini publik yang positif dengan mengadakan kegiatan CSR yang berupa perpustakaan di yayasan-yayasan di daerah terpencil dan pembagian masker gratis. Kata kunci: Sosialisasi, Marketing, komunikasi.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216110129
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Marketing, komunikasi.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 27 Nov 2023 06:54
Last Modified: 27 Nov 2023 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84346

Actions (login required)

View Item View Item