STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE MOBIL LCGC TOYOTA CALYA (Studi Kasus PT Astrido Jaya Mobilindo Cabang Kebon Jeruk)

BADAWI, SULISTIANI (2021) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE MOBIL LCGC TOYOTA CALYA (Studi Kasus PT Astrido Jaya Mobilindo Cabang Kebon Jeruk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover.pdf

Download (985kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)

Abstract

Astrido Group adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar di Jabodetabek yang menjual produk-produk mobil Toyota. Astrido Group memiliki banyak anak perusahaan serta cabang-cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek salah satunya adalah PT. Astrido Jaya Mobilindo Cabang Kebon Jeruk. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1974 ini banyak mencapai penghargaan atas penjualan produk Toyotanya terutama pada produk mobil LCGC (Low Cost Green Car) Toyota Calya. Tetapi seiring perkembangan zaman dan tingkat persaingan yang semakin tinggi. Banyak perusahaan lain berlombalomba untuk menciptakan produk mobil LCGC yang semakin inovatif. Sehingga berdampak kepada penurunan daya jual beli dan berdampak kepada image dari mobil LCGC Toyota Calya ini. Dari kasus yang dialami PT. Astrido Jaya Mobilindo Cabang Kebon Jeruk ini mengharuskan perusahaan untuk merancang strategi Customer Relations yang tepat guna mempertahankan image pada suatu produk. Tujuan dari penelitiani ini adalah untuk mengetahui apa saja strategi yang dilakukan Customer Relations PT. Astrido Jaya Mobilindo Cabang Kebon Jeruk dalam mempertahankan brand image mobil LCGC Toyota Calya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif-kualitatif. Peneliti mengamati langsung dan melakukan wawanara secara mendalam terhadap key informan dan informan lainnya, diantaranya Customer Relations, Marketing, Branch Manager dan dua pelanggan tetap. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan PT. Astrido Jaya Mobilindo dalam mempertahankan brand image adalah lebih dititikberatkan kepada pelayanan terbaik terhadap pelanggan, yaitu menjaga hubungan baik serta menciptakan loyalitas pelanggan dengan memanfaatkan media komunikasi dalam praktiknya. Dan tiga strategi utama yang digunakan Customer Relations yaitu sistem penanganan komplain secara efektif, strategi pemulihan layanan, dan strategi retensi pelanggan. Kata Kunci : Strategi, Customer Relations, Mempertankan Brand Image

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215110069
Uncontrolled Keywords: Strategi, Customer Relations, Mempertankan Brand Image
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 27 Nov 2023 02:04
Last Modified: 27 Nov 2023 02:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84337

Actions (login required)

View Item View Item