PERSEPSI PAGEANT LOVERS TERHADAP PENYELENGGARAAN KONTES KECANTIKAN PUTERI INDONESIA ( Survey Terhadap Pageant Lovers Jakarta )

PRASTIO, RIKO (2019) PERSEPSI PAGEANT LOVERS TERHADAP PENYELENGGARAAN KONTES KECANTIKAN PUTERI INDONESIA ( Survey Terhadap Pageant Lovers Jakarta ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf

Download (281kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)

Abstract

Di era saat ini antusiasme masyarakat terhadap Kontes kecantikan sangatlah tinggi, hal ini bisa di lihat banyaknya wanita maupun pria yang mengikuti audisi kontes nasional seperti Puteri Indonesia, Miss Indonesia, L-men Award atau bahkan Mister Indonesia. Penilaian masyarakat seolah semakin membaik terhadap citra kontes kecantikan yang semula menganggap bahwa kontes-kontes kecantikan hanya memamerkan aurat dan melanggar adat budaya ketimuran Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya kontes International yang mengubah visi-misi mereka yang pada awalnya hanya sebagai ajang promosi bikini menjadi ajang yang fokus pada kedamaian dunia, Aids dan masih banyak lagi. Kehadiran kontes-kontes baik nasional dan Internasional membuat terbentuknya suatu istilah bagi masyarakat yang menyukai kontes yakni “Pageant Lovers”. Pageant Lovers hadir tidak hanya sebagai penyuka kontes saja melainkan sebagai pendukung dan juga tim sukses Negara Indonesia yang sedang berlaga di ajang Internasional. Pada penelitian ini, penulis meneliti tentang “Persespsi Pageant Lovers Terhadap Penyelenggaran Kontes Kecantikan Puteri Indonesia”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Resepsi Analisis dimana metode ini merupakan penelitian yang mengambil sampel pokok dari wawancara atau pertanyaan yang peneliti berikan kepada lima (5) orang pageant lovers yang paham dan berpengalaman mengenai kontes kecantikan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44113120045
Uncontrolled Keywords: Di era saat ini antusiasme masyarakat terhadap Kontes kecantikan sangatlah tinggi, hal ini bisa di lihat banyaknya wanita maupun pria yang mengikuti audisi kontes nasional seperti Puteri Indonesia, Miss Indonesia, L-men Award atau bahkan Mister Indonesia. Penilaian masyarakat seolah semakin membaik terhadap citra kontes kecantikan yang semula menganggap bahwa kontes-kontes kecantikan hanya memamerkan aurat dan melanggar adat budaya ketimuran Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya kontes International yang mengubah visi-misi mereka yang pada awalnya hanya sebagai ajang promosi bikini menjadi ajang yang fokus pada kedamaian dunia, Aids dan masih banyak lagi. Kehadiran kontes-kontes baik nasional dan Internasional membuat terbentuknya suatu istilah bagi masyarakat yang menyukai kontes yakni “Pageant Lovers”. Pageant Lovers hadir tidak hanya sebagai penyuka kontes saja melainkan sebagai pendukung dan juga tim sukses Negara Indonesia yang sedang berlaga di ajang Internasional. Pada penelitian ini, penulis meneliti tentang “Persespsi Pageant Lovers Terhadap Penyelenggaran Kontes Kecantikan Puteri Indonesia”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Resepsi Analisis dimana metode ini merupakan penelitian yang mengambil sampel pokok dari wawancara atau pertanyaan yang peneliti berikan kepada lima (5) orang pageant lovers yang paham dan berpengalaman mengenai kontes kecantikan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 25 Nov 2023 06:52
Last Modified: 25 Nov 2023 06:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84313

Actions (login required)

View Item View Item