JAYANTI, RISKA (2021) AKTIVITAS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @madame.gie DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER - Riska Jayanti.pdf Download (369kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
Abstract
Social media is currently developing rapidly in today's digital era in various circles of society. Social media is an online-based technology network that has social power to influence public opinion. The term social media refers to the use of web and mobile based technology to turn communication into interactive dialogue. This is also used by Madame Gie in their use of their social media named @ madame.gie. The purpose of this study was to determine the Social Media Utilization Activities of Instagram @ madame.gie in Brand Awareness. The research method used is descriptive qualitative with data collection techniques through interviews with related sources. In this study, using communication theory, public relations theory, social media theory using constructivism research paradigm and descriptive qualitative research methods. Based on the results of the research, it shows that in the activity of using social media, Madame Gie aims to increase their brand awareness through informative content for their followers. Users and non users of Madame Gie cosmetics, they are very interested. Keywords: Activities, Brand, Media Sosial, Instagram Media sosial saat ini sudah berkembang pesat di era digital saat ini di berbagai kalangan masyarakat. Media sosial adalah sebuah jaringan teknologi berbasis online yang memiliki kekuatan sosial dapat mempengaruhi opini public. Istilah media sosial mengacu pada penggunaan teknologi berbasis web dan seluler untuk mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif. Hal ini juga digunakan oleh Madame Gie dalam pemanfaatan media sosial mereka yang bernama @madame.gie. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Aktivitas Pemanfaatan Media Sosial Instagram @madame.gie Dalam Brand Awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif Deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber yang berkaitan. Dalam penelitian ini, menggunakan teori komunikasi, teori public relations, teori media sosial dengan menggunakan paradigma penelitian konstruktivisme dan metode penelitian kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam aktivitas pemanfaatan media sosial Madame Gie, memiliki tujuan untuk meningkatkan brand awareness mereka melalui konten-konten yang informatif untuk para pengikutnya. Para pengguna dan non pengguna produk kosmetik Madame Gie, mereka sangat tertarik. Kata Kunci: Aktivitas, Brand, Media Sosial, Instagram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44216010003 |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas, Brand, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 04:02 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 04:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83964 |
Actions (login required)
View Item |