FAHMI, MUHAMMAD RAUZAL (2020) PENGARUH REBRANDING TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK PIXY COSMETICS MENURUT USIA 15 – 24 TAHUN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (594kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
PT Mandom Indonesia Tbk rebranding by changing the logo and tagline as well as the tone and manner in PIXY Cosmetics. The company has carried out this effort to keep abreast of market and consumer trends in the women's cosmetics market that is changing rapidly. Along with the rebranding, PIXY also launched a series of PIXY 4 Beauty Benefit products, followed by the launch of the Make it Glow Series. This study aims to determine and explain how far the effect of rebranding on the brand image of PIXY Cosmetics products by age 15-24 years. This research uses a quantitative approach with explanatory survey method. The population in this study were PIXY Cosmetics users who live in South Tangerang City with an age category of 15-24 years. The results showed a rebranding effect on brand image of 57.3% and 23.7% influenced by other factors. Overall this research resulted in the conclusion that the decision to change the PIXY logo and tagline made by PT Mandom Indonesia Tbk influenced the formation of a brand image. Keywords : Rebranding, Logo, Tagline, Brand Image, PIXY, PT Mandom Indonesia Tbk. PT Mandom Indonesia Tbk melakukan rebranding dengan melakukan perubahan logo dan tagline serta tone dan manner pada PIXY Cosmetics. Usaha ini dilakukan perseroan untuk bisa mengikuti perkembangan tren pasar dan konsumen di pasar kosmetik wanita yang terus berubah-ubah dengan cepat. Beriringan dengan rebranding PIXY juga meluncurkan rangakian produk PIXY 4 Beauty Benefit yang dilanjutkan dengan peluncuran Make it Glow Series. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa jauh pengaruh rebranding terhadap brand image produk PIXY Cosmetics menurut usia 15-24 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei eksplanasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna PIXY Cosmetics yang yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan dengan kategori usia 15-24 tahun. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh rebranding terhadap brand image sebesar 57,3% dan 23,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Secara keseluruhan penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa keputusan perubahan logo dan tagline PIXY yang dilakukan oleh PT Mandom Indonesia Tbk mempengarhui pembentukan brand image. Kata Kunci : Rebranding, Logo, Tagline, Brand Image, PIXY, PT Mandom Indonesia Tbk.
Actions (login required)
View Item |