STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS FENOMENA CAFE MERUYA DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID - 19

MAHARANI, RAISHA PUTRI (2021) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS FENOMENA CAFE MERUYA DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID - 19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (509kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)

Abstract

Fenomena Cafe merupakan salah satu bisnis Food And Beverage di Indonesia, banyak pesaing bisnis sektor Food And Beverage di Indonesia yang sudah lebih dahulu terkenal seperti, Whats Up Cafe, Upnormal Cafe dan lainnya. Adanya pandemi Covid-19 ini, membuat pelaku usaha berlomba-berlomba melakukan berbagai strategi untuk mempertahankan para konsumen agar operasional tetap berjalan. Hal ini membuat Fenomena Cafe harus memiliki strategi yang berbeda dengan para pesaingnya untuk menarik, mempertahankan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations Fenomena Cafe dalam mempertahankan konsumen. Penelitian ini menggunakan landasan teori menurut Thomas L haris yang menjelaskan bahwa melakukan Strategi Marketing Public Relations. yaitu : taktik pull strategy, push strategy, pass strategy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desikriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada empat narasumber, yaitu 1 key informan dan 4 informan dan paradigma yang digunakan adalah post positivisme. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa Fenomena Cafe melakukan berbagai kegiatan Strategi Marketing Public Relations. Seperti Push Strategy: membuat berbagai promo menarik dan melakukan publikasi melalu media sosial seperti Instagram, Tiktok dan Website. Pull Strategy: mengadakan berbagai event, Pass Strategy: melakukan CSR sebagai bentuk kepedulian sosial.Kata Kunci : Strategi , Marketing Public Relations, Mempertahankan Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217010155
Uncontrolled Keywords: Strategi , Marketing Public Relations, Mempertahankan Konsumen
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Nov 2023 01:47
Last Modified: 06 Nov 2023 01:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83849

Actions (login required)

View Item View Item