PAULUS, PAULUS (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 - 2021). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (402kB) |
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (281kB) |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
|
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
|
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 Daftar Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
Abstract
This study aims to examine the effect of profitability, sales growth, institutional ownership and leverage on firm value. The population used in this study are all consumer goods companies listed on the IDX for the 2017 – 2021 period, totaling 48 companies. The sample selection technique used purposive sampling and obtained a sample of 26 companies so that the total data for this study was 130 data. The analytical method used in this research is panel data regression analysis with Eviews software version 10.0. The results of the study show that profitability has a positive and significant effect on the company value, sales growth has a positive and significant effect on company value, institutional ownership has a positive and significant effect on the company value, and leverage has a negative and significant effect on the company value. Keyword: Firm Value, Profitability, Sales Growth, Institusional Ownership, Leverage Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, pertumbuhan penjualan, kepemilikan institusional dan leverage terhadap nilai perusahaan. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2017 – 2021 yang berjumlah 48 perusahaan. Adapun teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 26 perusahaan sehingga jumlah data penelitian ini sebanyak 130 data. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan software Eviews versi 10.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Kepemilikan Institusional, Leverage
Actions (login required)
View Item |