PERANCANGAN VISUAL BRAND IDENTITY PADA KEDAI KOPI MAT'S CORNER

PRATAMA, TEDY SEPTIANO ANANDA (2023) PERANCANGAN VISUAL BRAND IDENTITY PADA KEDAI KOPI MAT'S CORNER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (540kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)

Abstract

The role of visual brand identity is very important for culinary businesses at this time, especially for contemporary coffee shop businesses that are currently popular and are loved by young people. Visual identity in a brand can help businesses to be easily remembered by the public and consumers because they have their own characteristics or advantages, so that the contemporary coffee shop business has its own uniqueness and survives in the hearts of consumers. However, one of the contemporary local coffee shop businesses called Mat's Corner does not have this visual identity, so people do not recognize it well. Therefore, the author is responsible as a designer to create a visual brand identity such as logos, colors, typography and supergraphics for the Mat's Corner coffee shop business and adapt it to business needs. This design aims to promote or introduce the brand in order to attract more public attention. Keyword: visual identity, brand, coffee shop Peran visual brand identity sangatlah penting bagi usaha-usaha kuliner pada saat ini, khususnya untuk usaha kedai kopi kekinian yang sedang populer hingga digemari oleh masyarakat remaja. Identitas visual dalam sebuah brand dapat membantu usaha agar mudah untuk diingat oleh masyarakat maupun konsumen karena memiliki ciri khas atau keunggulannya masing-masing, sehingga usaha kedai kopi kekinian memiliki keunikannya tersendiri dan bertahan di hati konsumen. Namun, pada salah satu usaha kedai kopi lokal kekinian yang bernama Mat’s Corner belum memiliki identitas visual tersebut, sehingga masyarakat tidak mengenalinya dengan baik. Oleh karena itu, penulis bertanggung jawab sebagai seorang desainer untuk membuat visual brand identity seperti logo, warna, tipografi, dan supergraphic pada usaha kedai kopi Mat’s Corner dan menyesuaikan dengan kebutuhan usaha. Perancangan ini bertujuan untuk mempromosikan atau memperkenalkan brand agar lebih menarik perhatian masyarakat dengan identitas visual yang diberikan. Kata Kunci: identitas visual, merek, kedai kopi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 23 032
NIM/NIDN Creators: 42319010053
Uncontrolled Keywords: identitas visual, merek, kedai kopi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 31 Oct 2023 09:00
Last Modified: 31 Oct 2023 09:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83601

Actions (login required)

View Item View Item