PENGUATAN AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS SD BUDI LUHUR DALAM MEMBANGUN PENDIDIKAN BERKARAKTER (Studi Kasus Pada SD Budi Luhur)

MAWADDAH, JIHAN AZMI (2021) PENGUATAN AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS SD BUDI LUHUR DALAM MEMBANGUN PENDIDIKAN BERKARAKTER (Studi Kasus Pada SD Budi Luhur). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover Jihan Azmi Mawaddah.pdf

Download (599kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lembaga pendidikan atau sekolah merupakan lembaga yang sangat penting dalam bidang pendidikan. Indikasi keberhasilan bidang pendidikan memerlukan waktu yang sangat panjang. Bidang ini sangat penting sehingga pemerintah mengambil peran utama dan pokok dalam penyelenggaraan bidang pendidikan, tetapi sekolah swasta juga mempunyai peran penting dalam memajukan pendidikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penguatan aktivitas public relations SD Budi Luhur dalam membangun pendidikan berkarakter. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer berupa wawancara (In-dept Interview) dan data sekunder berupa dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendidikan konstruktivisme untuk membangun pendidikan berkarakter dalam lembaga pendidikan. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa SD Budi Luhur memperkuat aktivitas yang dijalankan dalam membangun pendidikan berkarakter ini, diarahkan pada peningkatan kualitas kepada siswa SD Budi Luhur menjadi siswa yang memiliki perbekalan moral yang sangat baik sehingga dapat membangun pendidikan berkarakter dengan respect dan responsibility. Upaya yang dilakukan dalam membangun pendidikan berkarakter ini SD Budi Luhur menerapkan 9 pilar kebudiluhuran. Kata Kunci : Aktivitas Public Relations, Pendidikan Konstruktivisme, Character Building.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217010010
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Public Relations, Pendidikan Konstruktivisme, Character Building.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Oct 2023 07:31
Last Modified: 27 Oct 2023 07:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83415

Actions (login required)

View Item View Item