PROSEDUR PELAYANAN HAJI DAN UMRAH PADA PT SYAMMAS ANGKASA WISATA

ANDINI, PUTRI (2023) PROSEDUR PELAYANAN HAJI DAN UMRAH PADA PT SYAMMAS ANGKASA WISATA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (499kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. RINGKASAN.pdf

Download (41kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB III)
5.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)

Abstract

Haji dan Umrah merupakan kegiatan ibadah yang berbeda namun saling berkaitan. Keduanya memiliki banyak persamaan meliputi syarat wajib, syarat sah, amalan-amalan sunnah dan masih banyak lagi saat melakukan kegiatan kedua ibadah tersebut. PT Syammas Angkasa Wisata (SAW) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa travel yang memiliki strandar ruang lingkup Internasional dan juga sebagai jasa provider Visa. Pelayanan pada dasarnya adalah kegiatan yang ditawarkan kepada konsumen atau pelanggan yang dilayani, yang bersifat tidak terwujud dan tidak dapat dimiliki. Data entry merupakan suatu pekerjaan administratif yang dimana melibatkan proses pengetikan dan input data ke dalam perangkat lunak komputer. Di PT Syammas Angkasa Wisata (SAW) ini dapat mengurus data dari jemaah yang ingin mendaftarkan diri untuk pergi ke tanah suci dan menyediakan layanan pembuatan visa untuk para jemaah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pelayanan yang dilakukan oleh PT Syammas Angkasa Wisata. Dengan ini penulis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, pengumpulan data arsip dan studi lapangan. Hasil dari laporan tugas akhir ini dapat disimpulkan PT Syammas Angkasa Wisata merupakan perusahaan jasa travel haji dan umrah. Proses sistemnya yaitu meliputi penyerahan dokumen kepada PT Syammas Angkasa Wisata, menginput data manifes para calon jemaah, mendapat nomor MOFA (Ministry of Foreign Affairs) hingga sampai pada tahap penginputan e-visa. Kata kunci : Data Entry, Pelayanan, Paspor

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 23 018
Call Number: KP/31/23/021
NIM/NIDN Creators: 33120010001
Uncontrolled Keywords: Data Entry, Pelayanan, Paspor
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.42 Fiqh of Worship/Fiqih Ibadah
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.42 Fiqh of Worship/Fiqih Ibadah > 297.425 Haji/Haji
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:47
Last Modified: 01 Nov 2023 03:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82986

Actions (login required)

View Item View Item