AKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM BANANO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

JULPATAR, FRENKY (2023) AKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM BANANO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)

Abstract

This research is entitled Banano MSME Instagram Social Media Activities in Building Brand Awareness. Banano MSMEs are small businesses whose products sell processed bananas. In the course of its business, Banano has done conventional marketing, until now Banano has utilized Instagram social media as its digital marketing by creating a brand so that Banano can be known to the audience by doing activities on its social media and to have brand awareness from its consumers. The research method used in this research is a qualitative approach with a qualitative descriptive method, a post-positivist research paradigm, with a descriptive research type and this qualitative approach aims to be able to explain or interpret the problems being studied by researchers. Data collection in this study was carried out by means of in-depth interviews with key informants, namely Banano MSME owners (Aan) and 3 (three) other informants, namely Banano customers who are followers of Banano MSME Instagram accounts @banano.2019 Keywords: Qualitative, social media, instagram, msme banano, brand awareness. Penelitian ini berjudul Aktivitas Media Sosial Instagram UMKM Banano dalam Membangun Brand Awareness. UMKM Banano merupakan usaha kecil yang produknya menjual olahan pisang. Dalam perjalanan usahanya, Banano pernah melakukan pemasaran secara konvensional, hingga kini Banano sudah memanfaatkan media sosial Instagram sebagai pemasaran digitalnya dengan menciptakannya sebuah merek agar Banano bisa dapat diketahui khalayak dengan melakukan aktivitas di media sosialnya dan hingga dapat memiliki kesadaran merek dari konsumennya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif, paradigma penelitian post-positivis, dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan secara kualitatif ini bertujuan untuk dapat menjelaskan atau menginterpretasikan mengenai masalah yang sedang di teliti oleh peneliti. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara mendalam dengan key informan yaitu pemilik UMKM Banano (Aan) dan 3 (tiga) informan lainnya yaitu pelanggan Banano yang merupakan follower akun Instagram UMKM Banano @banano.2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas media sosial Instagram akun @banano.2019 memiliki dampak positif dalam membangun brand awareness, ini terbukti dengan berkembangnya outlet UMKM Banano dari 1 (satu) outlet pada awal tahun 2019 menjadi 4 (empat) outlet pada pertengahan 2023. Kata Kunci: Kualitatif , media sosial, instagram, umkm banano, kesadaran merek.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 23 028
NIM/NIDN Creators: 44517010036
Uncontrolled Keywords: Kualitatif , media sosial, instagram, umkm banano, kesadaran merek.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 18 Oct 2023 03:59
Last Modified: 18 Oct 2023 03:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82746

Actions (login required)

View Item View Item