OKTAVIONI, INES TASYA (2023) PENGARUH AKUN INSTAGRAM @ANANZAPRILI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DALAM BERGAUL MAHASISWA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (COVER)
01 COVER.pdf Download (542kB) |
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
|
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
Abstract
Based on the content of the ananza prili's instagram content, researchers point to the emergence of public reception and responsiveness in the mass communication process, and so the researchers focus on either observation or interview of the communities receiving the content. Researchers have adopted the response theory of stimulus to match what researchers would like to achieve in the study, namely, to see the effects of the followers or audiences of these prili ananza on the content content of the instagram application as a learning or educational media. The research used is quantitative, on this research data collection using a questionnaire from which the Jakarta student study population (@ananzaprili) Which has the greatest influence on student social level in Jakarta is in the attention dimension of the anchor anchor anchor (x) variable influence of the @ananzaprili account (x) with indicators that I am increasingly interested in getting information from lnstagram content ananzaprili about confidence in association. Coefficient correlation value is 50.52%. He said the rupiah was expected to strengthen to rp9,100 per dollar in the Jakarta interbank spot market on Tuesday. The remaining 69.53% (100% - 30.47%) can be explained by other causes such as environmental impact, journal or reading book.. The value of joint determinations is 30.47%. This shows that 30.47% of students are affected by the variables influence of the @ananzaprili account where the correlation is minimal. Key words: instagram, mass communication, response stimulus, and confidence. Berdasarkan tayangan konten Instagram Ananza Prili tersebut juga, menurut peneliti menjadikan timbulnya proses penerimaan khalayak serta responnya dalam proses komunikasi massa, maka dari itu peneliti fokus melakukan observasi ataupun wawancara kepada komunikan yang menerima konten tersebut. Peneliti penggunaan teori Stimulus Respon sudah sesuai dengan apa yang peneliti ingin dapatkan dalam penelitian ini, yaitu ingin melihat hasil dari para followers atau penonton dari Ananza Prili ini dalam menerima tayangan video yang ada pada halaman kontennya, dan dari penelitian ini juga peneliti ingin melihat pemanfaatan konten Ananza pada aplikasi Instagram itu sebagai media pembelajaran atau edukasi. Penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif, pada penelitian ini tenik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dimana populasi penelitian mahasiswa Jakarta yang memfollow instagram @Ananzaprili Berdasarkan beberapa dimensi yang telah di jabarkan pada tabel operasional konsep, yang memiliki pengaruh terbesar terhadap tingkat kepercayaan bergaul mahasiswa Jakarta yaitu terletak pada dimensi perhatian dari variabel Pengaruh akun Instagram @Ananzaprili (X) dengan indikator saya semakin tertarik untuk mendapatkan informasi dari konten instagram @Ananzaprili mengenai kepercayaan diri dalam bergaul. Nilai koefisien korelasi menunjukan sebesar 50,52%. Apabila dimasukkan kedalam persamaan koefisien determinasi, maka hasilnya adalah 30,47% variabel tingkat terhadap kepercayaan bergaul mahasiswa Jakarta adalah kontribusi dari variabel Pengaruh akun Instagram @Ananzaprili. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 69,53% (100% - 30,47%) dapat dijelaskan oleh sebab lain seperti pengaruh dari lingkungan sekitar, jurnal ataupun buku bacaan.. Hasil koefisien determinasi diperoleh angka sebesar 30,47%. Hal ini menunjukkan bahwa 30,47% Mahasiswa dipengaruhi oleh variabel Pengaruh Akun Instagram @Ananzaprili yang dimana korelasinya bersifat kecil. Kata Kunci: Instagram ,Komunikasi Massa,Stimulus Respon, dan Kepercayaan Diri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 23 076 |
NIM/NIDN Creators: | 44119010113 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram ,Komunikasi Massa,Stimulus Respon, dan Kepercayaan Diri. |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi 800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:00 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:00 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81303 |
Actions (login required)
View Item |