SYAVIRA, TRISANDITA (2019) PENGARUH PROGRAM EVENT CORPORATE GATHERING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL SWISS-BELINN SIMATUPANG JAKARTA (Studi pada Program Event Corporate Gathering Tahun 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK 1.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
8. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
1. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, PENGESAHAN, & TANDA LULUS.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
3. Kata Pengantar.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4. DAFTAR ISI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
5. daftar table.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
6. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (949kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (791kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
lampiran data.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
Abstract
Pertumbuhan perhotelan di Indonesia pada saat ini semakin menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan. Pertumbuhan tersebut jelas sangat berpengaruh kepada bisnis perhotelan pada umumnya. Berbagai strategi digunakan oleh pebisnis hotel untuk menanggapi fenomena tersebut antara lain yaitu strategi yang digunakan oleh Hotel Swiss-Belinn Simatupang dengan mengadakan program Event Corporate Gathering terhadap kepuasan pelanggan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan serta mengetahui puasnya pelayanan pada saat event corporate gathering dilaksanakan di Hotel Swiss-Belinn Simatupang. Teori yang menjadi landasan adalah special event dengan dimensi knowledge, awareness, pleasure, symphaty, dan image. Serta Kepuasan Pelanggan dengan dimensi tangible, realibility, responsiveness, assurance, dan emphaty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan sejauh mana pengaruh program Event Corporate Gathering terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Swiss-Belinn Simatupang. Penelitian ini menggunakan paradigma positivist dengan tipe penelitian deskriptif dan dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel dari total populasi sebanyak 63 responden. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa adanya pengaruh antara Event Corporate Gathering terhadap Kepuasan pelanggan dengan skor 47.4%. Dan dapat diketahui bahwa nilai F hitung = 54.953 dengan tingkat signifikasi sebesar 0.000b < 0.05. Artinya bahwa event corporate gathering berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Corporate Gathering, Special Event, Kepuasan Pelanggan
Actions (login required)
View Item |