TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DALAM FILM DOKUMENTER KAUM HAZARA

QONITA, LU'LU'U (2019) TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DALAM FILM DOKUMENTER KAUM HAZARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Judul  Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan .pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar .pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi .pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (459kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5 lulu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka .pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)

Abstract

Kaum Hazara merupakan kaum yang mayoritasnya berasal dari Afghanistan, mengalami persekusi oleh Taliban yang membuat mereka sekarang ini terpaksa mencari suaka ke Indonesia tepatnya ke wilayah Puncak, Cisarua Bogor. Penulis meliputi keseharian para pengungsi Hazara serta menjabarkan bagaimana perjalanan dari kaum Hazara tersebut dari penjelasan konfliknya hingga bagaimana cara mereka melarikan diri dari negara asalnya dan kemudian mengupas status legalitas dari para pengungsi tersebut. Dalam pembuatan tugas akhir film dokumenter "Hazara" ini, penulis akan menjelaskan beberapa aspek mengenai teknik pengambilan gambar dan apa saja ketentuan-ketentuan serta bagaimana standar yang seorang Director of Photography (DOP) harus kuasai. Penulis disini pun akan menjelaskan bagaimana setiap tahapan yang akan dilewatinya yang meliputi tahapan kerja DOP beserta fungsinya dari tahap pre-production hingga tahap post-production. Berdasarkan penelitian dan proses pebuatan film yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: (1) Film menuntut penyederhanaan cerita yaitu untuk fokus pada satu karakter (2) Riset, menonton film membuat imajinasi dan pengetahuan bertambah dalam penulisan skenario (3) Dibutuhkan kerjasama tim dalam pembuatan sebuah film. (4) Perencanaan yang matang sangat penting untuk memudahkan proses produksi. Kata Kunci: Film Dokumenter, Potret, Hidup, Pengungsi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 19 261
Call Number: SK/41/19/047
NIM/NIDN Creators: 44115010117
Uncontrolled Keywords: Film Dokumenter, Potret, Hidup, Pengungsi
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 12 Sep 2023 03:11
Last Modified: 12 Sep 2023 03:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80705

Actions (login required)

View Item View Item