PENGARUH RELIGIOSITAS, SERTIFIKASI HALAL, PENGETAHUAN PRODUK HALAL PADA MINAT BELI DENGAN NILAI PERSEPSIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

PRASETYO, BAYU AJI (2021) PENGARUH RELIGIOSITAS, SERTIFIKASI HALAL, PENGETAHUAN PRODUK HALAL PADA MINAT BELI DENGAN NILAI PERSEPSIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Berisikan halaman cover, Surat Pernyataan Karya Sendiri yang ditandatangani penulis diatas materai Rp 10.000 - Bayu Prasetyo.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1 Skripsi_Bayu Aji Prasetyo_43117010171 - Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 Skripsi_Bayu Aji Prasetyo_43117010171 - Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 Skripsi_Bayu Aji Prasetyo_43117010171 - Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 Skripsi_Bayu Aji Prasetyo_43117010171 - Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 Skripsi_Bayu Aji Prasetyo_43117010171 - Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Skripsi_Bayu Aji Prasetyo_43117010171 - Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran Skripsi_Bayu Aji Prasetyo_43117010171 - Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)

Abstract

The influence of Religiosity, Halal Certification, Knowledge of Halal Products on Purchase Intentions with Perceived Value as a mediating variable is a determining factor in choosing a desired product. The purpose of this study was to determine the effect of religiosity, halal certification, knowledge of halal products on intention to buy with perceived value as a mediating variable on Samyang noodles. This research is a quantitative research with a sample size of 128 respondents. This study uses Structural Least Square (SEM) data analysis and data processing using Partial Least Square (PLS). The sampling technique used is non probability sampling with purposive sampling technique. By using a quantitative descriptive approach. The results showed that the variable religiosity did not have a significant positive effect on Purchase Interest and Perceived Value, Halal Certification had no significant positive effect on Purchase Interest and Perceived Value, Knowledge of Halal Products had no significant positive effect on Purchase Interest and Perceived Value, Perception Value had a significant positive effect. on buying interest in Samyang noodle products. Keywords: Religiosity, Halal Certification, Knowledge of Halal Products, Perceived Value Pengaruh Religiositas, Sertifikasi Halal, Pengetahuan Produk Halal pada Minat Beli dengan Nilai Persepsian sebagai variabel mediasi merupakan faktor penentu dalam memilih suatu produk yang diinginkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Religiositas, sertifikasi halal, pengetahuan produk halal pada minat beli dengan nilai persepsian sebagai variabel mediasi terdahap mie Samyang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 180 responden. Penelitian ini menggunakan analisis data Structural Least Square (SEM) dan pengolahan data menggunakan Partial Least Square (PLS). Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengaruh Religiositas tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli dan Nilai Persepsi, Sertifikasi Halal tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli dan Nilai Persepsi, Pengetahuan Produk Halal tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli dan Nilai persepsi, Nilai Persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli pada produk Mie Samyang. Kata kunci : Religiositas, Sertifikasi Halal, Pengetahuan Produk halal, Nilai Persepsi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43117010171
Uncontrolled Keywords: Religiositas, Sertifikasi Halal, Pengetahuan Produk halal, Nilai Persepsi
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:15
Last Modified: 17 Jul 2023 01:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79226

Actions (login required)

View Item View Item