STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENGEDUKASI PRODUK BAHAN BANGUNAN KEPADA PELANGGAN (Studi Kasus : Studi Deskriptif Dalam Mengedukasi Produk Bahan Bangunan (PT. Sika Indonesia)

STEWARD, MANUPUTTY MURPHY (2020) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENGEDUKASI PRODUK BAHAN BANGUNAN KEPADA PELANGGAN (Studi Kasus : Studi Deskriptif Dalam Mengedukasi Produk Bahan Bangunan (PT. Sika Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (625kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)

Abstract

Banyaknya saingan dari PT Sika Indonesia di pasar penjualan bahan bangunan dan juga mengetahui bahwa PT.Sika indonesia ini sangat kurang popular dimata masyarakat. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui bagaimana strategi marketing public relation yang digunakan oleh PT.Sika Indonesia untuk bersaing di pasar penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mengedukasi produk kepada pelanggan PT.Sika Indonesia dan menjelaskan strategi MPR dalam mengedukasi produk kepada para pelanggan PT Sika Indonesia. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat pada bidang komunikasi, dan juga menambah wawasan pengetahuan yang terkait dengan penelitian ini dan dapat memberikan masukan bagi PT. Sika Indonesia strategi marketing public relation yang di gunakan dalam mengedukasi produk bahan bangunan kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif . Pengumpulan data dengan wawancara, studi dokumen dan kepustakaan. Data primer dikumpulkan dengan wawancara dan observasi. Sementara data sekunder didapatkan melalui kajian pustaka yaitu buku-buku, literatur serta situs-situs internet yang memiliki relevansi kuat dengan objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: Analisa penulis dari hasil wawancara di atas, dalam melakukan publikasi dan mengedukasi produk PT. Sika Indonesia memaksimalkan melalui media sosial berupa foto – foto yang di design menarik. Penulis juga menganalisa bahwa penggunaan media sosial sebagai tempat publikasi dan edukasi produk karena melihat kondisi masyarakat yang aktif di media sosial, sehingga memanfaatkan PT. Sika Indonesia untuk melakukan publikasi seperti Instagram, Facebook, dan Youtube. Kata Kunci : Strategi Marketing, Public Realation, Edukasi Produk, Publikasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 216
NIM/NIDN Creators: 44213010082
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Public Realation, Edukasi Produk, Publikasi
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 05 Jul 2023 06:27
Last Modified: 05 Jul 2023 06:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78753

Actions (login required)

View Item View Item