STEWARD, MANUPUTTY MURPHY (2020) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENGEDUKASI PRODUK BAHAN BANGUNAN KEPADA PELANGGAN (Studi Kasus : Studi Deskriptif Dalam Mengedukasi Produk Bahan Bangunan (PT. Sika Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (625kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
||
Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
Abstract
Banyaknya saingan dari PT Sika Indonesia di pasar penjualan bahan bangunan dan juga mengetahui bahwa PT.Sika indonesia ini sangat kurang popular dimata masyarakat. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui bagaimana strategi marketing public relation yang digunakan oleh PT.Sika Indonesia untuk bersaing di pasar penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mengedukasi produk kepada pelanggan PT.Sika Indonesia dan menjelaskan strategi MPR dalam mengedukasi produk kepada para pelanggan PT Sika Indonesia. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat pada bidang komunikasi, dan juga menambah wawasan pengetahuan yang terkait dengan penelitian ini dan dapat memberikan masukan bagi PT. Sika Indonesia strategi marketing public relation yang di gunakan dalam mengedukasi produk bahan bangunan kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif . Pengumpulan data dengan wawancara, studi dokumen dan kepustakaan. Data primer dikumpulkan dengan wawancara dan observasi. Sementara data sekunder didapatkan melalui kajian pustaka yaitu buku-buku, literatur serta situs-situs internet yang memiliki relevansi kuat dengan objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: Analisa penulis dari hasil wawancara di atas, dalam melakukan publikasi dan mengedukasi produk PT. Sika Indonesia memaksimalkan melalui media sosial berupa foto – foto yang di design menarik. Penulis juga menganalisa bahwa penggunaan media sosial sebagai tempat publikasi dan edukasi produk karena melihat kondisi masyarakat yang aktif di media sosial, sehingga memanfaatkan PT. Sika Indonesia untuk melakukan publikasi seperti Instagram, Facebook, dan Youtube. Kata Kunci : Strategi Marketing, Public Realation, Edukasi Produk, Publikasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 20 216 |
NIM/NIDN Creators: | 44213010082 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing, Public Realation, Edukasi Produk, Publikasi |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 06:27 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 06:27 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78753 |
Actions (login required)
View Item |