RADIANSYAH, RADIANSYAH (2020) STRATEGI EDITING DALAM PRODUKSI FILM DOKUMENTER JEJAK MATA MATA JALANAN (DEBT COLLECTOR). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
Abstract
Salah satu media yang efektif menyampaikan pesan adalah film, film sendiri terbagi menjadi film Dokumenter dan Fiksi atau cerita baik pendek atau panjang. Film dokumenter merupakan suatu bentuk media audio visual yang berangkat dari realita yang memiliki makna. Oleh karnanya topik mengenai kehidupan Humant interest seorang Debt Collector merupakan salah satu fakta yang memiliki makna (Sosial). Abdul Malik merupakan salah satu anggota Debt Collector di Wilayah Tangerang tepatnya di Jalan Poris Gaga. Film ini akan bercerita tentang sisi kehidupan Humant Interest di balik seorang Debt Collector. Dalam pembuatannya, film ini akan dibagi kedalam tiga babak. Babak pertama menjelaskan tentang pekerjaan Abdul Malik sebagai Debt Collector, sebagai Debt Collector yang memiliki izin atau sertifikat resmi. Babak kedua digambarkan mengenai bagaimana profil tokoh utama dalam film secara lebih dalam dan personal. Babak akhir yang menjadi penutup dipaparkan sisi kehidupan humant interest tokoh utama, sebagai kesimpulan dalam film ini. Dalam pembuatan film dokumenter ini, penulis bertugas menjadi seorang editor yang melakukan proses editing. Disini penulis menggunakan strategi Linear memasukan gamabar secara berurutan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 20 128 |
NIM/NIDN Creators: | 44114110014 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI EDITING DALAM PRODUKSI FILM DOKUMENTER JEJAK MATA MATA JALANAN (DEBT COLLECTOR) |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 07:58 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 07:58 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78108 |
Actions (login required)
View Item |