STRATEGI EDITING DALAM PRODUKSI FILM DOKUMENTER JEJAK MATA MATA JALANAN (DEBT COLLECTOR)

RADIANSYAH, RADIANSYAH (2020) STRATEGI EDITING DALAM PRODUKSI FILM DOKUMENTER JEJAK MATA MATA JALANAN (DEBT COLLECTOR). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)

Abstract

Salah satu media yang efektif menyampaikan pesan adalah film, film sendiri terbagi menjadi film Dokumenter dan Fiksi atau cerita baik pendek atau panjang. Film dokumenter merupakan suatu bentuk media audio visual yang berangkat dari realita yang memiliki makna. Oleh karnanya topik mengenai kehidupan Humant interest seorang Debt Collector merupakan salah satu fakta yang memiliki makna (Sosial). Abdul Malik merupakan salah satu anggota Debt Collector di Wilayah Tangerang tepatnya di Jalan Poris Gaga. Film ini akan bercerita tentang sisi kehidupan Humant Interest di balik seorang Debt Collector. Dalam pembuatannya, film ini akan dibagi kedalam tiga babak. Babak pertama menjelaskan tentang pekerjaan Abdul Malik sebagai Debt Collector, sebagai Debt Collector yang memiliki izin atau sertifikat resmi. Babak kedua digambarkan mengenai bagaimana profil tokoh utama dalam film secara lebih dalam dan personal. Babak akhir yang menjadi penutup dipaparkan sisi kehidupan humant interest tokoh utama, sebagai kesimpulan dalam film ini. Dalam pembuatan film dokumenter ini, penulis bertugas menjadi seorang editor yang melakukan proses editing. Disini penulis menggunakan strategi Linear memasukan gamabar secara berurutan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 20 128
NIM/NIDN Creators: 44114110014
Uncontrolled Keywords: STRATEGI EDITING DALAM PRODUKSI FILM DOKUMENTER JEJAK MATA MATA JALANAN (DEBT COLLECTOR)
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 08 Jun 2023 07:58
Last Modified: 08 Jun 2023 07:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78108

Actions (login required)

View Item View Item