STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF SMA INDOCEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL PERIODE DESEMBER 2022 - Januari 2023

PRATIWI, INDAH YULIA (2023) STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF SMA INDOCEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL PERIODE DESEMBER 2022 - Januari 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 01 Cover (2) (2).pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 02 Abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
44219210058 - Indah Yulia Pratiwi - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)

Abstract

ABSTRAK Media merupakan sarana untuk menyebarluaskan informasi terkait perusahaan maupun organisasi kepada masyarakat. Salah satu media massa yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat adalah media sosial, pada saat ini mediasosial banyak sekali digunakan oleh perusahaan maupun organisasi sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan citra positif. Karena dengan adanya citra positif dapat membuat khalayak mempercayai apa yang akan kita sajikan dalam bentuk informasi. Salah satu perusahaan maupun organisasi yang menggunakan media sosial adalah SMA Indocement. SMA Indocement merupakan salah satu satuan pendidikan di Citeureup. Humas sekolah tersebut menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan citra pada perusahaan maupun organisasi melalui konten yang menarik. Teori yang digunakan yaitu proses perencanaan strategis dalam public relations menurut pendapat Cutlip and Broom. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh humas SMA Indocement dalam meningkatkan citra melalui konten di media sosial sehingga menjadi daya tarik untuk khalayak supaya dapat bergabung ke dalam sekolah tersebut. Metode yang digunakan yaitu studi kasus. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme. Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwasanya Humas SMA Indocement berhasil dalam meningkatkan citra positif melalui berbagai program yang ada serta melalui konten media sosial yang disajikan secara efektif. Media sosial dapat lebih menjangkau masyarakat dalam menyampaikan informasi serta sesuai dengantarget yang ingin dicapai, karena target dari Humas SMA Indocement dalam menyebarluaskan informasi adalah semua kalangan masyarakat. Hal ini agar mengetahui keberadaan dari sekolah tersebut. Kata Kunci : Citra, Media Sosial, Media Massa,Strategi Humas ABSTRAK Media merupakan sarana untuk menyebarluaskan informasi terkait perusahaan maupun organisasi kepada masyarakat. Salah satu media massa yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat adalah media sosial, pada saat ini mediasosial banyak sekali digunakan oleh perusahaan maupun organisasi sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan citra positif. Karena dengan adanya citra positif dapat membuat khalayak mempercayai apa yang akan kita sajikan dalam bentuk informasi. Salah satu perusahaan maupun organisasi yang menggunakan media sosial adalah SMA Indocement. SMA Indocement merupakan salah satu satuan pendidikan di Citeureup. Humas sekolah tersebut menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan citra pada perusahaan maupun organisasi melalui konten yang menarik. Teori yang digunakan yaitu proses perencanaan strategis dalam public relations menurut pendapat Cutlip and Broom. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh humas SMA Indocement dalam meningkatkan citra melalui konten di media sosial sehingga menjadi daya tarik untuk khalayak supaya dapat bergabung ke dalam sekolah tersebut. Metode yang digunakan yaitu studi kasus. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme. Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwasanya Humas SMA Indocement berhasil dalam meningkatkan citra positif melalui berbagai program yang ada serta melalui konten media sosial yang disajikan secara efektif. Media sosial dapat lebih menjangkau masyarakat dalam menyampaikan informasi serta sesuai dengantarget yang ingin dicapai, karena target dari Humas SMA Indocement dalam menyebarluaskan informasi adalah semua kalangan masyarakat. Hal ini agar mengetahui keberadaan dari sekolah tersebut. Kata Kunci : Citra, Media Sosial, Media Massa,Strategi Humas

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 23 032
NIM/NIDN Creators: 44219210058
Uncontrolled Keywords: Citra, Media Sosial, Media Massa,Strategi Humas
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 23 May 2023 05:09
Last Modified: 23 May 2023 05:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77544

Actions (login required)

View Item View Item