MANAJEMEN HUMAS PADA PROGRAM PEMANFAATAN PLATFORM SIMPATIK DI SMA ANGKASA 2 JAKARTA TIMUR DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF

LIESTARINI, SEKAR PUTRI (2023) MANAJEMEN HUMAS PADA PROGRAM PEMANFAATAN PLATFORM SIMPATIK DI SMA ANGKASA 2 JAKARTA TIMUR DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-01Cover.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-02Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-03Bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-04Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-05Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-06Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-07Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-08DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
44219210057-SekarPutriLiestarini-09Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)

Abstract

ABSTRAK Humas sangat berperan penting dalam proses komunikasi, dimana pada tugasnya sendiri Humas sebagai jembatan komunikasi untuk menciptakan komunikasi dua arah secara baik. Dalam sector Pendidikan, lembaga seperti sekolah seharusnya memerlukan Humas didalam pelaksanaan manejerialnya sebagai jembatan informasi dan membina hubungan harmonis antara sekolah dengan publiknya. Seperti halnya SMA Angkasa 2 Jakarta Timur yang mempunyai pejabat humas didalam manejerial sekolah, dengan menggunakan platform yang di desain khusus oleh sekolah dan Humas sebagai pengelolanya. Terkait dengan hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengkaji dan meneliti mengenai “Manajemen Humas Dalam Program Pemanfaatan Platform SIMPATIK Di SMA Angkasa 2 Jakarta Timur Untuk Membentuk Citra Positif”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Manajemen Humas Dalam Program Pemanfaatan Platform SIMPATIK Di SMA Angkasa 2 Jakarta Timur Untuk Membentuk Citra Positif. Paradigma yang digunakan paradigma Post-Positivisme dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan peneliti adalah metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan adanya SIMPATIK dirasa sekolah benar-benar terbantu, karena semua kegiatan yang dilakukan di sekolah turut dirasakan langsung dampaknya oleh warga sekolah, khususnya untuk murid dan guru, dan Humas SMA Angkasa 2 sebagai pengelola SIMPATIK juga turut merasakan dampaknya karena citra sekolah dapat terbentuk secara positif melalui program platform SIMPATIK ini. Kata kunci: Humas, Manajemen Humas, Citra, Sekolah, Citra Positif, SIMPATIK. ABSTRACT Public Relations plays an important role in the communication process, where in its own duties Public Relations is a communication bridge to create good two-way communication. In the Education sector, institutions such as schools should require Public Relations in their managerial implementation as a bridge of information and fostering harmonious relations between schools and their publics. Like the East Jakarta Angkasa 2 High School which has a public relations officer within the school's management, using a platform specially designed by the school and Public Relations as the manager. Related to this, researchers are interested in studying and researching "PR Management in the SIMPATIK Platform Utilization Program at Angkasa 2 East Jakarta High School to Form a Positive Image". This study aims to find out how Public Relations Management in the SIMPATIK Platform Utilization Program at SMA Angkasa 2 East Jakarta forms a positive image. The paradigm used is the Post-Positivism paradigm with a qualitative descriptive research type. The method used by researchers is a case study research method. Data collection techniques used were interviews and literature studies. The results of this study concluded that the presence of SIMPATIK felt that the school was really helped, because all the activities carried out at the school also felt the impact directly by the school community, especially for students and teachers, and Public Relations of SMA Angkasa 2 as the manager of SIMPATIK also felt the impact because of the image schools can be formed positively through this SIMPATIK platform program. Keywords: Public Relations, Public Relations Management, Image, School, Positive Image, SIMPATIK.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 23 031
NIM/NIDN Creators: 44219210057
Uncontrolled Keywords: Humas, Manajemen Humas, Citra, Sekolah, Citra Positif, SIMPATIK.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 23 May 2023 05:03
Last Modified: 23 May 2023 05:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77543

Actions (login required)

View Item View Item