PRAMUDYKA, RIAN (2019) ANALISIS OPTIMALISASI AKSES DAN KINERJA TERMINAL PORIS PLAWAD (TANGERANG). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. PERNYATAAN.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. PENGESAHAN.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
Abstract
Jalan Raya Benteng Betawi merupakan salah satu jalan akses utama menuju terminal Kampung Poris Plawad. Pada ruas jalan ini sering kali diwarnai oleh kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya bus yang menaikan dan menurunkan penumpang bukan di dalam terminal, sedangkan hal yang penting dalam sistem transportasi adalah anggapan bahwa obyek – obyek yang bergerak ke dalam sistem, hanya dapat dikeluarkan dari sistemapabila perjalanan telah berakhir. Untuk melakukan perpindahan segala jenis obyek suatu sistem transportasi selalu memerlukan tempat untuk memulai dan mengakhiri perjalanan, oleh karena itu diperlukan suatu tempat yang dinamakan terminal. Salah satu terminal yang dievaluasi adalah Terminal Poris Plawad. Adapun survei yang dilakukan adalah pengumpulan data primer yaitu berupa data geometrik jalan, data hambatan samping, data hasil survey lalu lintas pada jam – jam yang dianggap dapat mewakili dengan metode survey perhitungan arus lalu lintas (Traffic Counting), penggunaan kendaraan survey untuk mendapatkan data kecepatan rata – rata, pencatatan kendaraan yang masuk dan keluar terminal, dan data sekunder berupa peta lokasi terminal, denah terminal, daftar perusahaan bus yang beroperasi di Terminal Poris Plawad. Dan menggunakan prosedur analisis ruas jalan perkotaan yang mengacu pada (MKJI 1997). Setelah data yang diperlukan sudah didapat, lalu masukan data sesuai tabel atau rumus – rumus yang mengacu pada MKJI 1997 dan rumus Morlok 1991, sedangkan untuk mendapatkan nilai tingkat pelayanan jalan mengacu pada peraturan kementrian perhubungan nomor : KM 14 tahun 2006. Sehingga hasil dari pengolahan data bisa maksimal dan sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia. Kata Kunci : Terminal, Evaluasi, Akses, Kapasitas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP. 19 400 |
NIM/NIDN Creators: | 41113010060 |
Uncontrolled Keywords: | Terminal, Evaluasi, Akses, Kapasitas. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 19 May 2023 03:13 |
Last Modified: | 19 May 2023 03:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77334 |
Actions (login required)
View Item |