PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA AKUN @STAKSTUFF.ID

IKHSAN, FIKRI HAIKAL FAZRUL (2023) PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA AKUN @STAKSTUFF.ID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)

Abstract

E-commerce is a computerized form of business activity in which business activities are facilitated and their reach is expanded by using the internet network and promoting business forms of promotional activities. The purpose of this study is to find out how the use of Instagram media as a media promotion on the @Stakstuff.id account is to achieve promotional goals and Instagram as the medium. In this study, researchers used digital marketing communication theory (AISAS Model). The AISAS theory consists of Attention, Interest, Search, Action, and Share. Using this theory, you can see patterns of @stakstuff.id consumer behavior towards new media, namely the internet. This research is qualitative by using post-positivism paradigm. The method used in this study is a qualitative descriptive method using a data collection process by observing Instagram @Stakstuff.id and interviewing several sources. Based on the results of the research, it can be concluded that the use of Instagram media and promotions carried out by @stakstuff.id by spreading through stories and feeds in the form of photos and videos and posting profiles has a COD system which can build consumer trust and from promotions carried out by consumers check on a scale basis for the promotion. Many consumers are targeting products that are affordable, relatively cheap, original and rare products. So that consumers will share their pleasure through their instastories and will tag the name stakstuff.id where consumers buy these shoes. Keywords : Instagram, Instastory, Promosi, Stakstuff.id, utilization of Instagram media E-commerce merupakan bentuk komputerisasi dari kegiatan bisnis di mana kegiatan bisis dipermudah dan diperluas jangkauannya dengan menggunakan jaringan internet serta mempromosikan bentuk usaha kegiatan promosi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan Media Instagram Sebagai Media Promosi Pada Akun @Stakstuff.id untuk mencapai tujuan promosi dan Instagram sebagai medianya. Dalam Penelitian ini peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran digital (Model AISAS). Teori AISAS terdiri dari Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Search (pencarian), Action (aksi), dan Share (berbagi).Dengan menggunakan teori tersebut dapat melihat pola perilaku konsumen @stakstuff.id terhadap media baru yaitu internet. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma post – positivisme. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan proses pengumpulan data dengan mengamati Instagram @Stakstuff.id serta mewawancarai beberapa narasumber. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ahwa pemanfataan media Instagram dan promosi yang dilakukan @stakstuff.id dengan cara disebarkan melalui instastory dan feeds berupa foto dan video serta memasang profil adanya system COD yang dimana dapat membangun kepercayaan konsumen dan dari promosi yang dilakukan para konsumen mengecek secara berskala untuk promosi tersebut. Banyaknya konsumen mengincar produknya yang terjangkau, relatif murah original dan produknya langka. Sehingga bagi konsumen akan membagikan kesenangan nya itu melalui instastory mereka serta akan mengetag nama stakstuff.id tempat dimana konsumen membeli sepatu tersebut. Kata Kunci : Instagram, Instastory, Promosi, Stakstuff.id, Pemanfaatan Media Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 23 009
NIM/NIDN Creators: 44518010053
Uncontrolled Keywords: Instagram, Instastory, Promosi, Stakstuff.id, Pemanfaatan Media Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 17 May 2023 08:01
Last Modified: 17 May 2023 08:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77291

Actions (login required)

View Item View Item