ANALISIS RESEPSI KHALAYAK PADA PERSONAL BRANDING GOFAR HILMAN SEBAGAI CONTENT CREATOR PADA CHANNEL YOUTUBE #SekutFM

ANANTA, PUTRA (2023) ANALISIS RESEPSI KHALAYAK PADA PERSONAL BRANDING GOFAR HILMAN SEBAGAI CONTENT CREATOR PADA CHANNEL YOUTUBE #SekutFM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)

Abstract

Personal branding is very important for someone who wants to get recognition, support and trust in himself, especially if that person has uniqueness or positive value in him. The activity of building a personal brand certainly involves verbal and nonverbal communication in it. Gofar Hilman as a Content Creator who builds his personal brand through a media platform, namely YouTube. The personal brand building activity that he does involves verbal and nonverbal communication through various uploads. The paradigm used is the constructivist paradigm, with a content analysis research method through a qualitative research approach. The data collection technique used for primary data was direct interviews with informants and for secondary data the technique used was literature study. Data analysis techniques in this study are data reduction, data presentation and conclusion The validity checking technique used in this study is the method triangulation technique. The results of this study indicate that in verbal communication the type of informative message is the most common type of message. The results of the research were obtained by researchers through the answers of informants in the audience reception category regarding Gofar Hilman's personal branding, showing that 5 informants were in a dominant position, Yakini Kak Winda, Jarot, Nur, Ezy and Aril, Referring to the results of interviews with researchers with informants, they knew this because they see and follow Gofar Hilman on his Youtube Channel. Thus it can be seen that Gofar Hilman is a content creator who is fun and entertaining for the public. Keywords: Public Relations, Personal Brand, Audience Reception, Gofar Hilman Personal Branding sangat penting dilakukan untuk seorang yang ingin mendapatkan pengakuan, dukungan, dan kepercayaan terhadap dirinya, terlebih lagi jika seseorang itu memiliki keunikan atau nilai lebih yang dimiliki dalam dirinya secara positif. Aktivitas membangun personal brand tentunya melibatkan komunikasi verbal dan nonverbal didalamnya. Gofar Hilman sebagai salah satu Content Creator yang membangun personal brand dirinya melalui media platform yaitu YouTube. Aktivitas membangun personal brand yang ia lakukan melibatkan komunikasi verbal dan nonverbal melalui berbagai unggahan. Paradigma yang digunakan paradigma konstruktivis, dengan metode penelitian analisis isi melalui pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada data primer adalah wawancara secara langsung dengan informan dan pada data sekunder teknik yang digunakan adalah teknik studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Teknik pemeriksaan keabsahan yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam komunikasi verbal jenis pesan pesan informatif adalah jenis pesan yang paling banyak ditemui. Hasil penelitian yang didapatkan peneliti melalui jawaban informan dalam kategori resepsi khalayak mengenai personal branding Gofar Hilman, menunjukan 5 informan ada di posisi dominan Yakini Kak Winda, Jarot, Nur, Ezy dan Aril, Merujuk dengan hasil wawancara peneliti dengan para informan, mereka mengetahui hal tersebut karena mereka melihat dan mengikuti Gofar Hilman di Channel Youtube nya. Dengan demikian Terlihat bahwa Gofar Hilman adalah Content Creator yang menyenangkan dan menghibur bagi khalayak. Kata-Kata Kunci: Public Relations, Personal Brand, Resepsi Khalayak,Gofar Hilman

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 028
NIM/NIDN Creators: 44218120068
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Personal Brand, Resepsi Khalayak,Gofar Hilman
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 13 May 2023 04:28
Last Modified: 13 May 2023 04:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77008

Actions (login required)

View Item View Item