AKTIVITAS GRAPHIC DESIGNER DALAM PEMBUATAN KONTEN PADA INSTAGRAM BEN’S PIZZERIA UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN (INTEREST) AUDIENS PERIODE JULI – SEPTEMBER 2022

ANANDA, ELSA DWI (2023) AKTIVITAS GRAPHIC DESIGNER DALAM PEMBUATAN KONTEN PADA INSTAGRAM BEN’S PIZZERIA UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN (INTEREST) AUDIENS PERIODE JULI – SEPTEMBER 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Ben's Pizzeria is a local pizzeria brand that has an Italian flavor by combining Neapolitan style with Roman style. About 90% of the ingredients are imported from Italy, France, and New Zealand. The pizza dough made by Ben's Pizzeria goes through a minimum 48-hour fermentation process and has 70% hydration. Social media can be a very appropriate digital marketing communication medium today, not least in the food sector. The method used in this project is the method of making applicative work, where the author as a graphic designer is in charge of created graphic visual content on Ben's Pizzeria's Instagram social media. The purpose of created visual content on Instagram social media is to increase audience interest in the Ben's Pizzeria brand. In this applicative project, the author created a mandatory design, and visual content for Ben's Pizzeria's Instagram social media content, included feed content, Instagram stories, and reels. All the work that the author created through approval and brainstorming between the team and the brand. The results of Graphic Designer activities in increased audience interest showed from the results of the content and interaction on the content through insight. During the 3 months of content creation with more than 50 feeds and stories, the most Insight likes were on the content of how to eat Italian-style pizzas with 79 likes, which is video content with the addition of graphic design elements. Keywords : graphic designer, content, instagram, ben’s pizzeria, audience interest Ben’s Pizzeria merupakan sebuah brand restoran pizza lokal yang bernuansakan Italia dengan menggabungkan antara neapolitan style dengan roman style. Sekitar 90% bahan-bahan pembuatan pizza di impor dari Italia, Perancis, hingga New Zealand. Adonan pizza yang diproduksi Ben’s Pizzeria melalui proses fermentasi minimal 48 jam dan memiliki hidrasi 70%. Media sosial dapat menjadi media komunikasi pemasaran digital yang sangat tepat saat ini, tidak terkecuali di bidang makanan. Metode yang digunakan dalam project ini adalah metode pembuatan karya aplikatif, yang mana penulis sebagai graphic designer bertugas dalam pembuatan konten visual secara graphic pada media sosial instagram Ben’s Pizzeria. Tujuan pembuatan konten-konten visual media sosial instagram ini adalah untuk meningkatkan ketertarikan (interest) audiens terhadap brand Ben’s Pizzeria. Pada project aplikatif ini penulis merancang mandatory design dan membuat konten visual untuk konten media sosial instagram Ben’s Pizzeria, diantaranya konten feed, instagram story dan reels. Semua hasil karya yang penulis buat melalui persetujuan dan merupakan hasil brainstorming antara pihak tim dengan pihak brand. Hasil dari aktivitas Graphic Designer dalam menciptakan ketertarikan (interest) audiens dapat dilihat dari hasil konten dan interaksi pada konten tersebut melalui insight. Selama 3 bulan pembuatan konten dengan jumlah konten feed dan story lebih dari 50 konten, Insight likes terbanyak terdapat pada konten cara makan pizzza ala Italia dengan jumlah 79 likes, yang mana merupakan konten video dengan penambahan elemen graphic design. Kata Kunci : desainer grafis, konten, instagram, ben’s pizzeria, ketertarikan audiens

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 23 021
Call Number: SK/43/23/020
NIM/NIDN Creators: 44319010017
Uncontrolled Keywords: desainer grafis, konten, instagram, ben’s pizzeria, ketertarikan audiens
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 15 May 2023 03:18
Last Modified: 17 May 2023 08:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75567

Actions (login required)

View Item View Item