IMPLEMENTASI PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PROGRAM PENDIDIKAN & INOVASI DI PT INDOSAT OOREDOO TAHUN 2018

KRISTINA, KRISTINA (2019) IMPLEMENTASI PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PROGRAM PENDIDIKAN & INOVASI DI PT INDOSAT OOREDOO TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover .pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak a.n Kristina .pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR - Fix.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI Fix .pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL Fix.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR Fix.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan baik secara internal maupun eksternal. Secara internal, sebagai keputusan strategis perusahaan untuk menerapkan lingkungan kerja yang sehat dalam menjalankan usaha. Sedangkan, secara eksternal dapat memperbaiki aspek sosial & ekonomi perusahaan yang diwujudkan secara nyata melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan kepada masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh PT Indosat Ooredoo. Program yang diberikan adalah Program Pendidikan & Inovasi, dimana sasaran dari kegiatan ini adalah eksternal perusahaan yaitu usia remaja (SMP – SMA). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Peran Public Relations dalam mengoptimalkan dampak dari pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Program Pendidikan & Inovasi di PT Indosat Ooredoo, untuk mengetahui alasan dalam menentukan Program Pendidikan & Inovasi menjadi program unggulan serta mengetahui dampak bagi penerima manfaat. Penelitian ini menggunakan pendekatan konstruktivis dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti dengan data primer wawancara dengan 3 narasumber dan dokumentasi serta data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran Public Relations pada Program CSR Pendidikan & Inovasi adalah terdiri dari 4 tahap dimulai dari tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi hingga pelaporan. Dimana Public Relations berperan sebagai penasehat ahli, fasilitator komunikasi, fasilitator pemecah masalah jika ada masalah hingga sebagai teknisi komunikasi. Selain itu, Program Pendidikan & Inovasi ini unggul sebab sudah berdiri sejak tahun 2006, masalah utama di Indonesia yang harus diatasi serta mendapatkan banyak apresiasi berupa award baik ajang Nasional maupun Internasional. Adapun dampak bagi penerima manfaat adalah dampak positif berupa edukasi, seminar-seminar agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama di dunia digital era saat ini. Kata Kunci : Corporate, Social, Responsibility, Program Pendidikan & Inovasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 356
NIM/NIDN Creators: 44216110099
Uncontrolled Keywords: Corporate, Social, Responsibility, Program Pendidikan & Inovasi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 18 Mar 2023 07:06
Last Modified: 18 Mar 2023 07:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75284

Actions (login required)

View Item View Item