KRISTINA, KRISTINA (2019) IMPLEMENTASI PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PROGRAM PENDIDIKAN & INOVASI DI PT INDOSAT OOREDOO TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover .pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak a.n Kristina .pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR - Fix.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI Fix .pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL Fix.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR Fix.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan baik secara internal maupun eksternal. Secara internal, sebagai keputusan strategis perusahaan untuk menerapkan lingkungan kerja yang sehat dalam menjalankan usaha. Sedangkan, secara eksternal dapat memperbaiki aspek sosial & ekonomi perusahaan yang diwujudkan secara nyata melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan kepada masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh PT Indosat Ooredoo. Program yang diberikan adalah Program Pendidikan & Inovasi, dimana sasaran dari kegiatan ini adalah eksternal perusahaan yaitu usia remaja (SMP – SMA). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Peran Public Relations dalam mengoptimalkan dampak dari pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Program Pendidikan & Inovasi di PT Indosat Ooredoo, untuk mengetahui alasan dalam menentukan Program Pendidikan & Inovasi menjadi program unggulan serta mengetahui dampak bagi penerima manfaat. Penelitian ini menggunakan pendekatan konstruktivis dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti dengan data primer wawancara dengan 3 narasumber dan dokumentasi serta data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran Public Relations pada Program CSR Pendidikan & Inovasi adalah terdiri dari 4 tahap dimulai dari tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi hingga pelaporan. Dimana Public Relations berperan sebagai penasehat ahli, fasilitator komunikasi, fasilitator pemecah masalah jika ada masalah hingga sebagai teknisi komunikasi. Selain itu, Program Pendidikan & Inovasi ini unggul sebab sudah berdiri sejak tahun 2006, masalah utama di Indonesia yang harus diatasi serta mendapatkan banyak apresiasi berupa award baik ajang Nasional maupun Internasional. Adapun dampak bagi penerima manfaat adalah dampak positif berupa edukasi, seminar-seminar agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama di dunia digital era saat ini. Kata Kunci : Corporate, Social, Responsibility, Program Pendidikan & Inovasi
Actions (login required)
View Item |