“PEMANFAATAN RIASAN WAJAH PEREMPUAN UNTUK CITRA DIRI PUBLIC RELATIONS”

DEWI, NALA RITA (2021) “PEMANFAATAN RIASAN WAJAH PEREMPUAN UNTUK CITRA DIRI PUBLIC RELATIONS”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Public Relations adalah sebuah profesi yang menuntut untuk berpenampilan yang menarik dari segi pakaian hingga riasan wajah. Tata rias wajah atau make up adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan alat kosmetik. Fungsi riasan wajah adalah untuk menyempurnakan penampilan wajah, menggambarkan karakter sebuah tokoh dan menambah aspek dramatik. Bagi perempuan berprofesi PR, menggunakan riasan wajah ke kantor bisa menjadi sebuah isu kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan riasan wajah untuk citra diri seorang PR. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus, terdapat 4 Informan subjek dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan observasi. Untuk menguji sebuah validasi data, penelitian menggunakan teknik triangulasi sumber dan teknik pengumpulan data. Tahapan analisis data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, penyajian data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa, pemafaatan riasan wajah pada perempuan berprofesi PR mempengaruhi kredibilitas profesi, selain itu riasan wajah PR dapat menciptakan kesan yang elegance, feminine dan casual namun tetap professional. Terdapat citra diri seorang PR pada riasan wajah yang dipengaruhi oleh faktor sosial yang dimana lingkungan seorang PR mempengaruhi bentuk penampilan dari PR melalui riasan wajah. Kata Kunci: Public relations, Riasan Wajah, Citra

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216120052
Uncontrolled Keywords: Public relations, Riasan Wajah, Citra
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:00
Last Modified: 17 Mar 2023 07:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75212

Actions (login required)

View Item View Item