DEWI, NALA RITA (2021) “PEMANFAATAN RIASAN WAJAH PEREMPUAN UNTUK CITRA DIRI PUBLIC RELATIONS”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (596kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
Abstract
Public Relations adalah sebuah profesi yang menuntut untuk berpenampilan yang menarik dari segi pakaian hingga riasan wajah. Tata rias wajah atau make up adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan alat kosmetik. Fungsi riasan wajah adalah untuk menyempurnakan penampilan wajah, menggambarkan karakter sebuah tokoh dan menambah aspek dramatik. Bagi perempuan berprofesi PR, menggunakan riasan wajah ke kantor bisa menjadi sebuah isu kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan riasan wajah untuk citra diri seorang PR. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus, terdapat 4 Informan subjek dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan observasi. Untuk menguji sebuah validasi data, penelitian menggunakan teknik triangulasi sumber dan teknik pengumpulan data. Tahapan analisis data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, penyajian data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa, pemafaatan riasan wajah pada perempuan berprofesi PR mempengaruhi kredibilitas profesi, selain itu riasan wajah PR dapat menciptakan kesan yang elegance, feminine dan casual namun tetap professional. Terdapat citra diri seorang PR pada riasan wajah yang dipengaruhi oleh faktor sosial yang dimana lingkungan seorang PR mempengaruhi bentuk penampilan dari PR melalui riasan wajah. Kata Kunci: Public relations, Riasan Wajah, Citra
Actions (login required)
View Item |