PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Bojjocafe DALAM MENINGKATKAN CITRA BOJJO CAFE JAKARTA BARAT

AZZURI, PUTHY VENAYA (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Bojjocafe DALAM MENINGKATKAN CITRA BOJJO CAFE JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)

Abstract

The development of information and communication technology has made online media, especially social media, a medium used by Bojjo Café as a step to build a positive image of Bojjo Café and the use of the internet is increasing, including in Indonesia. In addition to Tiktok and Twitter, a very popular and fastgrowing medium is Instagram. This study aims to find out how instagram social media management, especially on @bojjocafe accounts in improving the image of Bojjo Café West Jakarta. This research uses the concept of Social Media Management (SOME) developed by Regina Lutrell. The research method used is descriptive analysis with a qualitative approach. The data collection used in this study was by interviewing and using participant observation of written documents, archives, historical documents, official records, personal notes or writings and pictures or photos. The informants in this study were 2 people from Bojjo Cafe and 6 were active users of Instagram @Bojjocafe. From the results of this study, the results were obtained that Bojjo Café manages Instagram social media @bojjocafe as an information medium for teenagers, students to make it easier for young people and students to receive information about Bojjo Café West Jakarta. Instagram social media management @bojjocafe carried out are conducting promos, uploading photos, tastes of teenagers and students who want to try several types of the latest coffee and food variants from Bojjocafe, conveying messages using language that always makes followers and managing Bojjo Café's Instagram social media, namely products and prices. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan media online khususnya media social menjadi media yang dimanfaatkan oleh Bojjo Café sebagai langkah membangun citra positif Bojjo Café serta penggunaan internet semakin meningkat juga termasuk di Indonesia. Selain Tiktok dan Twitter, media yang sangat popular dan tumbuh dengan cepat adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial instagram khususnya pada account @bojjocafe dalam meningkatkan citra Bojjo Café Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan konsep Social Media Management (SOME) yang dikembangkan oleh Regina Lutrell. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan wawancara dan menggunakan observasi terlibat (Participant observation) dokumen tertulis, arsip, dokumen sejarah, catatan resmi, catatan atau tulisan pribadi dan gambar atau foto. Informan pada penelitian ini berjumlah 2 orang dari pihak Bojjo Cafe dan 6 adalah pengguna aktif Instagram @Bojjocafe. Dari hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa Bojjo Café mengelola media social Instagram @bojjocafe sebagai media informasi kalangan remaja, mahasiswa untuk memudahkan anak muda dan mahasiswa dalam menerima informasi tentang Bojjo Café Jakarta Barat. Pengelolaan media social Instagram @bojjocafe yang dilakukan yaitu melakukan promo, mengunggah foto, selera anak remaja dan mahasiswa yang ingin mencoba beberapa jenis varian kopi dan makanan terbaru dari Bojjocafe, menyampaikan pesan dengan menggunakan Bahasa yang selalu membuat followers serta mengelola media social Instagram Bojjo Café yaitu produk dan harga.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 007
NIM/NIDN Creators: 44219010008
Uncontrolled Keywords: PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Bojjocafe DALAM MENINGKATKAN CITRA BOJJO CAFE JAKARTA BARAT
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:04
Last Modified: 17 Mar 2023 03:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75173

Actions (login required)

View Item View Item