AKTIVITAS COMMUNITY RELATIONS PT GOJEK INDONESIA DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN MITRA DISABILITAS TUNA RUNGU

SARI, YULITA (2020) AKTIVITAS COMMUNITY RELATIONS PT GOJEK INDONESIA DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN MITRA DISABILITAS TUNA RUNGU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER - Yulita Sari 44216110081.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB 1 - Yulita Sari 44216110081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB 2 - Yulita Sari 44216110081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB 3 - Yulita Sari 44216110081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB 4 - Yulita Sari 44216110081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB 5 - Yulita Sari 44216110081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA - Yulita Sari 44216110081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN - Yulita Sari 44216110081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT Gojek Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi. Memberikan hak yang sama untuk mitra disabilitas tuna rungu. Keterbatasan yang dimiliki tidak menghalangi semangat mereka untuk memberikan pelayanan prima kepada customer. Community Relations adalah keterlibatan organisasi yang terencana, aktif, dan berkelanjutan di dalam sebuah komunitas untuk memelihara serta meningkatkan lingkungan yang memberikan manfaat bagi organisasi dan komunitas. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui aktivitas atau program community relations yang dilakukan PT Gojek Indonesia dalam menjalin hubungan dengan mitra disabilitas tuna rungu. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan cara melakukan proses wawancara secara mendalam kepada narasumber. Untuk analisis datanya menggunakan metode trianggulasi untuk membandingkan hasil wawancara dari narasumber dua informan yang berkompeten dari PT Gojek Indonesia, dan juga dua driver tuna rungu Gojek dan salah satu customer. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas community relations yang dilakukan PT Gojek Indonesia menunjukkan bahwa untuk menjalin hubungan yang favourable dengan mitra disabilitas tuna rungu. Gojek melakukan kampanye kesetaraan penyandang disabilitas dengan memberikan program edukasi pelanggan dan juga memberikan pelatihan bahasa isyarat bagi mitra disabilitas serta mitra non disabilitas. Kata Kunci : PT Gojek Indonesia, Tuna Rungu, Community Relations

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216110081
Uncontrolled Keywords: PT Gojek Indonesia, Tuna Rungu, Community Relations
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:14
Last Modified: 10 Mar 2023 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74954

Actions (login required)

View Item View Item