SARI, YULITA (2020) AKTIVITAS COMMUNITY RELATIONS PT GOJEK INDONESIA DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN MITRA DISABILITAS TUNA RUNGU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER - Yulita Sari 44216110081.pdf Download (568kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB 1 - Yulita Sari 44216110081.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB 2 - Yulita Sari 44216110081.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB 3 - Yulita Sari 44216110081.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB 4 - Yulita Sari 44216110081.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB 5 - Yulita Sari 44216110081.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA - Yulita Sari 44216110081.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN - Yulita Sari 44216110081.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
PT Gojek Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi. Memberikan hak yang sama untuk mitra disabilitas tuna rungu. Keterbatasan yang dimiliki tidak menghalangi semangat mereka untuk memberikan pelayanan prima kepada customer. Community Relations adalah keterlibatan organisasi yang terencana, aktif, dan berkelanjutan di dalam sebuah komunitas untuk memelihara serta meningkatkan lingkungan yang memberikan manfaat bagi organisasi dan komunitas. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui aktivitas atau program community relations yang dilakukan PT Gojek Indonesia dalam menjalin hubungan dengan mitra disabilitas tuna rungu. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan cara melakukan proses wawancara secara mendalam kepada narasumber. Untuk analisis datanya menggunakan metode trianggulasi untuk membandingkan hasil wawancara dari narasumber dua informan yang berkompeten dari PT Gojek Indonesia, dan juga dua driver tuna rungu Gojek dan salah satu customer. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas community relations yang dilakukan PT Gojek Indonesia menunjukkan bahwa untuk menjalin hubungan yang favourable dengan mitra disabilitas tuna rungu. Gojek melakukan kampanye kesetaraan penyandang disabilitas dengan memberikan program edukasi pelanggan dan juga memberikan pelatihan bahasa isyarat bagi mitra disabilitas serta mitra non disabilitas. Kata Kunci : PT Gojek Indonesia, Tuna Rungu, Community Relations
Actions (login required)
View Item |