PENGARUH TAYANGAN MY TRIP MY ADVENTURE TERHADAP MINAT TRAVELING (Survey pada Remaja di Kelurahan Tanjung Duren Selatan - Jakarta Barat)

JUNE, DIAN (2021) PENGARUH TAYANGAN MY TRIP MY ADVENTURE TERHADAP MINAT TRAVELING (Survey pada Remaja di Kelurahan Tanjung Duren Selatan - Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 File Cover.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak & Abstract.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftra Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)

Abstract

Pada skripsi ini penulis melakukan penelitian mengenai Pengaruh Tayangan My Trip My Adventure Terhadap Minat Traveling Pada Remaja RW 03 di Kelurahan Tanjung Duren Selatan. Perumusan Masalahnya adalah apakah dengan adanya tayangan ini remaja mendapatkan informasi tentang objek wisata yang disajikan dan adanya minat untuk melakukan traveling. Dan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui intensitas menonton, minat traveling dan besar pengaruh tayangan My Trip My Adventure. Penelitian ini penulis menggunakan model teori SOR yang berasal dari model stimulus – respons atau lebih popular dengan sebutan teori S – R ini menjelaskan hubungan yang terjadi pada pihak penerima (receiver) sebagai akibat dari komunikasi, menurut teori ini dampak atau hubungan yang terjadi pada pihak penerima pada dasarnya merupakan suatu reaksi tertentu dari stimulus tertentu. Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivisme. Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survey dengan penyebara kuesioner kepada responden. Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien korelasi 0,603. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Tayangan My Trip My Adventure terhadap Minat Traveling. Adanya penelitian ini peneliti mengharapkan semakin banyak tayangan – tanyangan yang memberikan pengetahuan dan minat positif bagi para khalayak. Kata kunci : Tayangan, Minat, Respon

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 205
NIM/NIDN Creators: 44214110049
Uncontrolled Keywords: Tayangan, Minat, Respon
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 10 Feb 2023 06:28
Last Modified: 10 Feb 2023 06:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74021

Actions (login required)

View Item View Item