MARC, RIBKA SYLVIA (2023) PERAN EDITOR DALAM PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “AYO JAGA PROKES, PANDEMI BELUM BERES !” DI TRANS STUDIO MALL CIBUBUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 02 Cover.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 03 Abstrak.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
||
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
Text
44217320016 - Ribka Sylvia M - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
Abstract
ABSTRAK Iklan layanan masyarakat adalah suatu pesan yang ditujukan kepada masyarakat melalui suatu media untuk meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap kepedulian menerapkan protokol kesehatan yang masih mengkhawatirkan. Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun dan belum selesai ini terus membutuhkan kerjasama dari masyarakat untuk mencegah penularannya. Berbagai cara telah dilakukan pemerintah dan lembaga untuk terus mengingatkan masyarakat. Dengan perkembangan teknologi komunikasi dan infomasi membuat perkembangan media sosial yang dapat sekaligus memberi edukasi dengan efektif dan efisien. Media sosial yang telah digandrungi oleh sebagian besar kaum millenials memberi suatu tantangan bagi seorang editor video untuk membuat tampilan audio visual yang menarik serta edukatif. Dalam pembuatan video iklan layanan masyarakat ini menerapkan teknik editing yang dapat membangun daya tarik audien dengan gaya millenials. Salah satu highlight dari video ini adalah teknik editing dengan menampilkan percakapan yang berlangsung seperti dalam sebuah aplikasi meeting online yang juga sedang marak dilakukan karena adanya pandemi Covid-19. Kata kunci : Iklan layanan masyarakat, video audio visual, media sosial, editor.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR 22 066 |
NIM/NIDN Creators: | 44217320016 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Iklan layanan masyarakat, video audio visual, media sosial, editor. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 04:41 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 04:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73698 |
Actions (login required)
View Item |