AKTIVITAS MEDIA RELATIONS UNTUK MENGINFORMASIKAN PT. LAMUDI CLASSIFIEDS INDONESIA KEPADA MASYARAKAT LUAS

OCTAVIANI, SANIA (2020) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS UNTUK MENGINFORMASIKAN PT. LAMUDI CLASSIFIEDS INDONESIA KEPADA MASYARAKAT LUAS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04. Abstrak.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. Lembar Pernyataan.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. Lembar Pengesahan.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The media is one means to convey information about the company, so that it can be known to the wider community, especially the target audience. PT. Lamudi Classifieds Indonesia is a start-up company in the property sector, based on the indozone.id website the company ranks fourth for online property sites. Therefore, this study aims to find out how Media Relations Activities to inform PT. Lamudi Classifieds Indonesia to the wider community. The theory or concept used is the concept of media relations activities to inform the company to the wider community. This study uses a qualitative descriptive research type with a case study method with data collection techniques in two ways, namely primary data collection through in-depth interviews and secondary data collection through the documentation of various activities media relations to inform the company to the wider community. The results of the interviews with the Division of Public Relations is that the public relations have been using online media and print media in the period of 2019, and these activities bringing in 25 media to the press luncheon activities. Keywords: Activities, media relations, Informing, society at large Media merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan informasi tentang perusahaan, sehingga bisa dikenal masyarakat luas, khususnya target khalayaknya. PT. Lamudi Classifieds Indonesia merupakan perusahaan start up di bidang properti, yang berdasarkan website indozone.id menempati peringkat ke empat untuk situs properti online. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Media Relations untuk menginformasikan PT. Lamudi Classifieds Indonesia kepada masyarakat luas. Teori atau konsep yang digunakan adalah konsep aktivitas media relations untuk menginformasikan perusahaan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui dua macam cara, yakni pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam (indept interview) dan pengumpulan data sekunder melalui hasil – hasil dokumentasi berbagai aktivitas media relations untuk menginformasikan perusahaan ke masyarakat luas. Hasil penelitian dari wawancara dengan divisi Public Relations adalah public relations telah menggunakan media online dan media cetak pada periode 2019, dan kegiatan tersebut telah mendatangkan 25 media pada kegiatan press luncheon. Kata Kunci : Aktivitas, media relations, Menginformasikan, Masyarakat Luas

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 096
NIM/NIDN Creators: 44215110127
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, media relations, Menginformasikan, Masyarakat Luas
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Jan 2023 08:52
Last Modified: 24 Mar 2023 02:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73364

Actions (login required)

View Item View Item