LUCKIDITYA, RENALDY (2022) EFEKTIVITAS KONTEN WEBSITE GRAB SEBAGAI PEMENUH KEBUTUHAN INFORMASI PERUSAHAAN BAGI MASYARAKAT KOTA TANGERANG SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (174kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
Abstract
Informasi menjadi suatu kebutuhan yang selalu diperlukan bagi masyarakat. Dalam menyampaikan informasi megenai perusahaan melalui website, seorang Cyber Public Relations perlu memastikan bahwa informasi yang dipublikasikannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Grab merupakan perusahaan berbasis aplikasi online yang menyediakan berbagai macam jenis layanan untuk kebutuhan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi efektivitas konten website Grab sebagai pemenuh kebutuhan informasi perusahaan bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan. Teori uses and gratification merupakan pengembangan dari teori atau model jarum hipodermik. Teori ini mengatakan bahwa pengguna media sebagai pemeran utama bebas untuk memilih dan menggunakan suatu media. Dengan kata lain pengguna media adalah pihak aktif dalam proses Komunikasi. Pengguna media berusaha untuk mencari media mana yang paling efektif dalam usaha memenuhi kebutuhannya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Tangerang Selatan. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik Random Sampling. Penelitian ini memiliki satu variabel, yaitu konten Website Grab. Dari hasil analisis data yang dilakukan, menunjukkan bahwa terdapat tingkat efektivitas yang tinggi diperoleh melalui penggunaan konten website Grab sebagai pemenuh kebutuhan informasi oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan. Keefektifan konten website Grab dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi Masyarakat Kota Tangerang Selatan telah terbukti melalui pengukuran total kedelapan indeks rata-rata yang mencapai angka 4,51 yang masuk dalam kategori sangat efektif, yaitu 4,20 – 5,00. Kata Kunci: Efektivitas Konten Website, Grab, Pemenuh Kebutuhan Informasi
Actions (login required)
View Item |