Komunikasi Internal Atasan Dan Bawahan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia)

DESIANI, TITI (2022) Komunikasi Internal Atasan Dan Bawahan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (Cover)
44217120036-Titi desiani-Cover - reza nur pahlevi.pdf

Download (217kB)
[img] Text (Abstrak)
44217120036-Titi desiani-Abstrak - reza nur pahlevi.pdf

Download (30kB)
[img] Text (Bab 1)
44217120036-Titi desiani-Bab 1 - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (Bab 2)
44217120036-Titi desiani-Bab 2 - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (Bab 3)
44217120036-Titi desiani-Bab 3 - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (Bab 4)
44217120036-Titi desiani-Bab 4 - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (Bab 5)
44217120036-Titi desiani-Bab 5 - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44217120036-Titi desiani-Daftar pustaka - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (Lampiran)
44217120036-Titi desiani-Lampiran - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (Form Keabsahan)
MERCU BUANA - reza nur pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Yamaha Musik menyediakan atau memproduksi suatu barang kebutuhan masyarakat yang berfokuskan pada alat musik yang dipakai pada musisi atau masyarakat lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengertahui Strategi Komunikasi Internal Atasan Dan Bawahan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia dan mengetahui kendala yang dihadapi dalam melaksanakan Strategi Komunikasi Internal. Kajian teori yang digunakan dalam penelitian ini berfokus pada komunikasi vertikal yaitu komunikasi dari atasan ke bawahan dan komunikasi dari bawahan ke atasan. Metodologi dalam penelitian ini, menggunakan paradigma konstruktivisme dan penelitian ini merupakan kualitatif dengan metode studi kasus. Penelitian ini memiliki objek penelitian yaitu, bagian perusahaan PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia dan subyek penelitian ini adalah website dari perusahaan PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara wawancara melalui zoom meating dan terdapat lima informan dari perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi internal atasan dan bawahan dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia. Dalam strategi komunikasi atasan ke bawahankomunikasi yang dilakukan seorang Manajer produksi kepada Forman, Leader dan Karyawannya, kegiatan tersebut juga dilakukan di PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia. Yamaha Musik provides or produces an item for the community that focuses on musical instruments used by musicians or other communities. The purpose of this study is to find out the Internal Communication Strategy of Superiors and Subordinates in improving Employee Performance at PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia and know the obstacles faced in implementing the Internal Communication Strategy. The theoretical study used in this study focuses on vertical communication, namely communication from subordinates to subordinates and communication from subordinates to superiors. The methodology in this research uses constructivism paradigm and this research is qualitative with case study method. This research has a research object, namely, the company part of PT. Yamaha Musik Manufactur Indonesia and the subject of this research is the website of the company PT. Yamaha Indonesia Music Manufacturer. The data collection technique in this study was by interview via zoom meating and there were five informants from the company. The results showed that the communication strategy of superiors and subordinates in improving employee performance at PT. Yamaha Indonesia Music Manufacturer. In the communication strategy of subordinates, communication is carried out by a production manager to Forman, Leaders and Employees, these activities are also carried out at PT. Yamaha Indonesia Music Manufacturer.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217120036
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ALFINA DHEA NOVA
Date Deposited: 24 Dec 2022 02:47
Last Modified: 24 Dec 2022 02:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72765

Actions (login required)

View Item View Item