VENIYAWATI, YONI (2022) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK DALAM MEMBANGUN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus Pada Program Desa Binaan Melalui Pemberdayaan Umkm Di Desa Citeureup Periode 2021-2022). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 01 COVER.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 02 ABSTRAK.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 07 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text
44218310019 - YONI VENIYAWATI - 10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
Abstract
ABSTRAK PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk adalah salah satu perusahaan yang menerapkan implementasi dalam program CSR yang dilaksanakan guna membuat tata Kelola perusahaan lebih baik. Di karenakan aktivitas perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan yang pasti mengganggu lingkungan sekitar pabrik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi CSR yang dilaksanakan PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Penelitian ini menggunakan konsep dari Wibisono (2007: 121-124 Membedah konsep dan aplikasi CSR), dengan menerapkan 4 konsep yaitu perencanaan, implementasi, evaluasi dan pelaporan. jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dilakukan menggunakan cara merduksi data-data yang di dapat yang berhubungan dengan CSR. Dan disajikan dalam penelitian dan disimpulkan dengan dalam hasil penelitian. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan paradigma kontruktivisme. Hasil dari penelitian ini, kegiatan CSR di PT.Indocement dilakukan secara mixed tipe yaitu dijalankan oleh pihak internal tapi juga pihak eksternal dengan menjalankan kerja sama antara masyarakat, pemerintah dan pihak koperasi dalam melaksanakan implementasi CSR. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan sejumlah mitra yang tergabung dalam program desa binaan melalui kegiatan umkm tersebut dan mampu menaikan nilai perusahaan di pandangan masyarakat. dan kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Kata Kunci : Implementasi CSR, Nilai Perusahaan, Implementasi program ABSTRACT PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk is one of the companies that implements CSR program implementation to add value to the company in the eyes of the community in orderto make better corporate governance. Thisis due to the activities of companies engaged in mining which inevitably disturb the environment around the factory. This study aims to determine how the implementation of CSR implemented by PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. This study uses the concept of Wibisono (2007: 121-124 Dissecting the concept and application of CSR), by applying 4 concepts, namely planning, implementation, evaluation and reporting. the type of research in this study is a qualitative research conducted by reducing the data obtained related to CSR. And presented in the study and concluded with the results of the study. The method used is a qualitative descriptive approach with constructivism paradigm. The results of this study, the implementation of CSR activities at PT. Indocement is carried out in a mixed type, namely carried out by internal parties but also external parties by carrying out cooperation between the community, government and cooperatives in implementing CSR implementation. This is evidenced by the success of a number of partners who are members of the assisted village programs through these MSME activities and are able to increase the value of the company in the eyes of the community. then this activity is carried out on an ongoing basis. Keywords: CSR implementation, company value, program implementation
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR 22 053 |
NIM/NIDN Creators: | 44218310019 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Implementasi CSR, Nilai Perusahaan, Implementasi program |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 06:19 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 06:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72459 |
Actions (login required)
View Item |