Pengaruh Media Internal Terhadap Peningkatan Citra Perusahaan di PT. Inti Karya Persada Tehnik - Jakarta

DINANTARA, RIZA (2010) Pengaruh Media Internal Terhadap Peningkatan Citra Perusahaan di PT. Inti Karya Persada Tehnik - Jakarta. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
01 Cover Luar.pdf

Download (30kB)
[img] Text (Abstract)
03 Abstract Inggris.pdf

Download (60kB)
[img] Text (Abstrak)
04 Akstrak Indonesia.pdf

Download (50kB)
[img] Text (Lembar Pengesahan)
05 Pengesahan.pdf

Download (34kB)
[img] Text (Surat Pernyataan)
06 Pernyataan.pdf

Download (30kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
07 Kata Pengantar.pdf

Download (32kB)
[img] Text (Daftar Isi)
08 Daftar Isi.pdf

Download (70kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
09 Daftar Gambar.pdf

Download (26kB)
[img] Text (Daftar Tabel)
10 Daftar Tabel.pdf

Download (46kB)
[img] Text (Bab 1)
13 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (Bab 2)
14 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Bab 3)
15 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (Bab 4)
16 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text (Bab 5)
17 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)

Abstract

Communication in the delivery of messages can be done with the form of print media, electronic, or other media. In a media delivery must be enabled as well or as effectively as possible so hopefully there is no deviation. Internal media is a tool for the relationship between the company and its employees. A lot of that stuff in the delivery of messages to employees, depending on the function and usefulness of the medium. To create a relationship or a good two-way communication between management and employees can use the internal media. PT. Inti Karya Persada Tehnik is a company that has a very media are manifold, with a very complex information needs are expected to help penyampain good and accurate information to all employees wherever they are. IKPT rarely deal directly with customers such as service companies in general are using the media campaign as one way to improve the image. Besides, in some cases, management often ignores IKPT internal media to bring together employees who are in various areas, so I feel confident with the management of the media by both companies to unify employees working anywhere This study aims to determine whether there is influence between the media variables internal to the variable increase the company's image. The nature of this research is explanatory research method used is survey method with the approach path analysis Based on the results of a survey using the path Analisys X1 variables influence the results obtained using the internal TV content (X1) on the image of the company (Y) equal to 15.14%, the effect of the use or intranet content (X2) on the image of the company (Y) equal to 49.69% and influence the use of the content of bulletin board (X3) on the image of the company (Y) of - 1,44%. Effect of X1, X2, X3 of Y simultaneously at 63.4%. Thus the influence of other variables (ε) on the image of the company (Y) equal to 36.6%. Is determined by other variables not examined in this study. Komunikasi dalam penyampaian pesan bisa dilakukan dengan bentuk media cetak, elektronik, atau media lainnya. Dalam penyampaiannya media harus difungsikan sebaik atau seefektif mungkin sehingga diharapkan tidak ada penyimpangan. Media internal merupakan alat untuk berhubungan antara perusahaan dan karyawannya. Banyak macamnya dalam penyampaian pesan kepada karyawan, tergantung fungsi dan kegunaan medianya. Untuk menciptakan hubungan atau komunikasi dua arah yang baik antara pihak manajemen dengan para karyawan dapat menggunakan media internal. PT. Inti Karya Persada Tehnik adalah perusahan yang memiliki media yang sangat banyak ragamnya, dengan kebutuhan informasi yang sangat kompleks diharapkan dapat membantu penyampain informasi yang baik dan akurat kepada setiap karyawannya dimanapun mereka berada. IKPT jarang berhubungan langsung dengan konsumen seperti perusahaan-perusahaan jasa pada umumnya yang menggunakan media promosi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan citra. Disamping itu dalam beberapa hal, manajemen IKPT sering mengabaikan media internal untuk menyatukan karyawan yang berada di berbagai daerah, sehingga penulis merasa yakin dengan pengelolaan media dengan baik perusahaan dapat menyatukan karyawan dimanapun dalam mengerjakan perkerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel media internal terhadap variabel peningkatan citra perusahaan. Sifat penelitian ini adalah eksplanasi dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan path analisys Berdasarkan hasil survei menggunakan path analisys diperoleh hasil pengaruh variabel X1 penggunaan isi TV internal (X1) terhadap citra perusahaan (Y) sebesar 15,14%, pengaruh penggunaan isi intranet atau (X2) terhadap citra perusahaan (Y) sebesar 49,69% dan pengaruh penggunaan isi majalah dinding (X3) terhadap citra perusahaan (Y) sebesar – 1,44%. Pengaruh X1, X2, X3 terhadap Y secara simultan sebesar 63,4%. Dengan demikian pengaruh variabel lain (ε) terhadap citra perusahaan (Y) sebesar 36,6%.ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-52-10-018
NIM/NIDN Creators: 55206120014
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 31 Oct 2022 04:55
Last Modified: 31 Oct 2022 04:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/71129

Actions (login required)

View Item View Item