STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN METODE ANALISIS SWOT DAN QSPM PADA FOOD AND BEVERAGE COMPANY DI BOGOR

PRAYOGI, PUNDI RINTI (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN METODE ANALISIS SWOT DAN QSPM PADA FOOD AND BEVERAGE COMPANY DI BOGOR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER SKRIPSI.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pernyataan)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal apa saja yang menjadi kekuatan kelemahan dan faktor eksternal apa saja yang menjadi peluang dan ancaman untuk mengembangkan usaha food and beverages company di bogor. Mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan usaha food and beverages commpany di bogor berdasarkan analisa SWOT. Mengetahui alternatif strategi yang tepat berdasarkan analisa QSPM. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada food and beverage company di bogor. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, kuisioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa setelah mendapatkan faktor internal dan eksternal kemudian diolah menggunaan matriks SWOT. Foood and beverage company di bogor berada pada kuadran I yang artinya perusahaan dengan pertumbuhan pasar yang tinggi dan posisi kompetitif yang kuat, pada hasil analisis matriks SWOT dengan analisis model kuantitatif perumusan yang efektif yaitu strategi SO, menggunakan kekuatan (strength) untuk memanfaatkan berbagai peluang (opportunities) maka implementasi strategi SO adalah mempertahankan harga dan kualitas agar tetap menjadi pilihan konsumen. Menambah outlet lagi dilokasi yang strategis seperti dekat dengan sekolah, pabrik, dan pusat keramaian agar produk lebih dikenal masyarakat. Berdasarkan hasil menggunakan metode QSPM bahwa alternatif strategi yang sesuai dengan kondisi pada saat ini adalah pengembangan produk. Kata kunci : SWOT, QSPM, Strategi, Pengembangan, Pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41617310036
Uncontrolled Keywords: SWOT, QSPM, Strategi, Pengembangan, Pemasaran.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1 Personal Success in Business/Sukses Pribadi dalam Bisnis
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:20
Last Modified: 19 Oct 2022 03:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70585

Available Versions of this Item

  • STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN METODE ANALISIS SWOT DAN QSPM PADA FOOD AND BEVERAGE COMPANY DI BOGOR. (deposited 19 Oct 2022 03:20) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item