MUSTOPA, MEISYA ANJANI (2022) “STRATEGI COMMUNITY RELATIONS PT. ANEKA GAS INDUSTRI TBK II KARAWANG DALAM MENJAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT GREENPEACE INDONESIA”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (COVER)
Meisy Anjani_Cover revisi - Meisy Anjani.pdf Download (497kB) |
|
Text (ABSTRAK)
Meisy Anjani_ABSTRAK - Meisy Anjani.pdf Download (31kB) |
|
Text (BAB 1)
MEISY_BAB 1 - Meisy Anjani.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
Text (BAB 2)
Meisy Anjani_bab ii - Meisy Anjani.pdf Restricted to Registered users only Download (705kB) |
|
Text (BAB 3)
meisy_bab iii - Meisy Anjani.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Text (BAB 4)
Meisy_bab iv - Meisy Anjani.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
Meisy_BAB V - Meisy Anjani.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Meisy_Daftar Pustaka - Meisy Anjani.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
meisy_lampiran - Meisy Anjani.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
|
Text (PERNYATAAN KEABSAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
Meisy Anjani_Formulir Keabsahan Publikasi - Meisy Anjani.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
Abstract
Didirikan pada tahun 1916, bisnis utama AGI adalah memasok gas industri seperti gas udara (air gases) (oksigen, nitrogen dan argon), gas sintetis (synthetic gases), bahan bakar gas (fuel gases), gas langka (rare gases), gas sterilisasi (sterilization gases), gas pendingin (refrigerant gases) dan gas elektronik (electronic gases). Karena produksi nya tersebut pada tahun 2019 menurut sumber radar karawang, bahwa PT.AGI memiliki produksi tabung gas melebihi kapasitas SOP yang berlaku pada wilayah tersebut yang mengakibatkan masyarakat lingkungan perusahaan merasa tertanggu salah satu nya adalah komunitas lingkungan LSM Greeenpeace. Strategi community relations yang diterapkan oleh humas PT. AGI memiliki kesamaan teori perencanaan strategi community relations yang disampaikan oleh Edmund M. Burke bahwa strategi community relations memiliki tiga hal penting (1) membangun hubungan kepercayaan yang berkelanjutan (building Sustainable Relationships Of Trust) (2) membantu komunitas menghadapi isu yang komunitas hadapi (Managing Community Issues and Concerns), (3) menggunakan program dukungan komunitas untuk membangun kepercayaan (Using Community Support Programs To Build Trust) Penelitian ini menggunakan paradigma post positivisme dengan desain penelitian kualitatif. Menggunakan metode studi kasus melalui wawancara dan observasi untuk melakukan penelitian langsung. Subjek penelitiannya ialah komunitas LSM, Menggunakan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder setelah dilakukan pengumpulan data teknik analisis data menggunakan :Data Collect, Data Reduction ,Data Display dan Data Verification, Teknik pemeriksaan keabsahaan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini membahas strategi yang gunakan oleh PT .AGI yang dimana strategi tersebut berupa strategi pendekatan, program dan juga apresiasi yang diberikan oleh anggota LSM untuk menjaga hubungan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44217110157 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi community relations, komunitas, eksternal perusahaan, |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Priyo Raharjo |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 03:57 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 03:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68948 |
Actions (login required)
View Item |