ANALISIS KINERJA DAN PERBAIKAN PERKERASAN JALAN METODE COLD MIXED RECYCLING FOAM BITUMEN (CMFRB) PADA RUAS JALAN TOL CIPALI

KURNIAWAN, ARIEF (2019) ANALISIS KINERJA DAN PERBAIKAN PERKERASAN JALAN METODE COLD MIXED RECYCLING FOAM BITUMEN (CMFRB) PADA RUAS JALAN TOL CIPALI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[img] Text
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
13. Bab IV ANALISA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

ABSTRAK Judul : Analisis Kinerja dan Perbaikan Perkerasan Jalan Metode Cold Mixed Recycling Foam Bitumen (CMRFB) Pada Ruas Jalan Tol Cipali Nama : Arief Kurniawan, Dosen Pembimbing : Ir. Muhammad Isradi, S.T, M.T., Tahun : 2019 Jalan sebagai prasarana utama transportasi darat mempunyai peranan penting sebagai penghubung antara satu daerah dengan daerah yang lain. Seiring peningkatan beban lalu lintas, dapat menyebabkan tingkat pelayanan jalan menjadi berkurang. Jalan yang mengalami overloading karena terus menerus terbebani oleh volume lalu lintas yang lebih besar dari yang direncanakan, akan mengalami penurunan kekuatan struktur perkerasan jalan raya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kinerja ruas jalan dan perbaikan jalan Tol Cipali dengan metode Cold Mixed Recycling Foam Bitumen (CMRFB), analisa kinerja dilakukan pengumpulan data meliputi data volume lalu lintas, geometrik dan faktor-faktor penyesuaian jalan yang kemudian di analisis menggunakan Panduan MKJI (1997). Membandingkan hasil metode perbaikan CMRFB dengan metode yang saat ini di gunakan yaitu metode CTRB dari segi biaya dan perkerasan. Hasil penelitian dengan metode CMRFB pada ruas Jalan Tol Cipali didapat tebal total perkerasan 70 cm untuk alternatif 1 dengan biaya Rp. 1.201.409.164.064,16 dan 90 cm untuk alternatif 2 dengan biaya Rp. 1.338.556.395.388,32,. Kemudian untuk kinerja ruas jalan didapat volume puncak arah Cikedung-Subang 1305,8 smp/jam, dengan derajat kejenuhan 0,55 dan arah Subang – Cikedung volume puncak 1148 smp/jam dengan derajat kejenuhan 0,48. Kata Kunci : CMRFB, Perkerasan Daur Ulang, Analisa Kinerja

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP 2019 002
NIM/NIDN Creators: 41115210037
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : CMRFB, Perkerasan Daur Ulang, Analisa Kinerja
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:52
Last Modified: 25 Aug 2022 04:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68437

Actions (login required)

View Item View Item