KURNIAWAN, ARIEF (2019) ANALISIS KINERJA DAN PERBAIKAN PERKERASAN JALAN METODE COLD MIXED RECYCLING FOAM BITUMEN (CMFRB) PADA RUAS JALAN TOL CIPALI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. COVER.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (336kB) | Preview |
|
Text
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
||
Text
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text
13. Bab IV ANALISA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
Abstract
ABSTRAK Judul : Analisis Kinerja dan Perbaikan Perkerasan Jalan Metode Cold Mixed Recycling Foam Bitumen (CMRFB) Pada Ruas Jalan Tol Cipali Nama : Arief Kurniawan, Dosen Pembimbing : Ir. Muhammad Isradi, S.T, M.T., Tahun : 2019 Jalan sebagai prasarana utama transportasi darat mempunyai peranan penting sebagai penghubung antara satu daerah dengan daerah yang lain. Seiring peningkatan beban lalu lintas, dapat menyebabkan tingkat pelayanan jalan menjadi berkurang. Jalan yang mengalami overloading karena terus menerus terbebani oleh volume lalu lintas yang lebih besar dari yang direncanakan, akan mengalami penurunan kekuatan struktur perkerasan jalan raya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kinerja ruas jalan dan perbaikan jalan Tol Cipali dengan metode Cold Mixed Recycling Foam Bitumen (CMRFB), analisa kinerja dilakukan pengumpulan data meliputi data volume lalu lintas, geometrik dan faktor-faktor penyesuaian jalan yang kemudian di analisis menggunakan Panduan MKJI (1997). Membandingkan hasil metode perbaikan CMRFB dengan metode yang saat ini di gunakan yaitu metode CTRB dari segi biaya dan perkerasan. Hasil penelitian dengan metode CMRFB pada ruas Jalan Tol Cipali didapat tebal total perkerasan 70 cm untuk alternatif 1 dengan biaya Rp. 1.201.409.164.064,16 dan 90 cm untuk alternatif 2 dengan biaya Rp. 1.338.556.395.388,32,. Kemudian untuk kinerja ruas jalan didapat volume puncak arah Cikedung-Subang 1305,8 smp/jam, dengan derajat kejenuhan 0,55 dan arah Subang – Cikedung volume puncak 1148 smp/jam dengan derajat kejenuhan 0,48. Kata Kunci : CMRFB, Perkerasan Daur Ulang, Analisa Kinerja
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 2019 002 |
NIM/NIDN Creators: | 41115210037 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : CMRFB, Perkerasan Daur Ulang, Analisa Kinerja |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 04:52 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 04:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68437 |
Actions (login required)
View Item |