STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARAGON COMMUNICATIONS DALAM MEMASARKAN RUANG IKLAN MAJALAH KICAU BINTARO

HARDIYAN, DONNY (2007) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARAGON COMMUNICATIONS DALAM MEMASARKAN RUANG IKLAN MAJALAH KICAU BINTARO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 cover skripsi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
05 Abstraksi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02 LembarPersetujuan.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB II)
09 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB III)
11 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (BAB IV)
13 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB V)
15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

Pertumbuhan industri media massa di Indonesia telah memasuki babak baru dengan meningkatnya jumlah media terutama media cetak dari tahun ke tahun. Banyaknya media yang tumbuh dewasa ini berujung pada persaingan yang semakin ketat dalam menjual ruang iklan untuk meraih keuntungan dan mempertahankan hidup. Oleh sebab itu media massa khususnya media yang sangat segmented seperti media komunitas harus memiliki strategi pemasaran dalam mendapatkan keuntungan dari penjualan ruang iklan. Penulis memilih majalah Kicau Bintaro sebagi obyek penelitian karena minat dan ketertarikan penulis terhadap strategi komunikasi pemasaran majalah Kicau Bintaro yang memiliki persentasi pemasangan iklan yang cenderung stabil walaupun masih terjadi kenaikan dan penurunan omset iklan, mengingat majalah ini adalah majalah gratis dan bukan majalah komersil Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh majalah Kicau Bintaro untuk mendapatkan klien dalam memasang iklan, tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran majalah Kicau Bintaro. Teori yang digunakan dalam penelitan ini adalah A System of Marketing Communication dari Chris Fill (Organisasi dapat dipandang sebagai system sosial yang terbuka dan komponen-komponen yang ada dalam sistem secara interaktif saling bergantung satu dengan yang lainnya) dan Strategi Komunikasi Pemasaran yang berfokus pada analisa SWOT (Strengths/kekuatan, Weakness/Kelemahan, Opportunities/peluang, Threats/Ancaman) Sifat penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan indepth interview. Hasil penelitian yang didapat adalah majalah Kicau Bintaro tidak melakukan metode khusus dalam mendapatkan klien, strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan pendekatan emosional dan personal kepada pihak-pihak yang paling berpengaruh atau yang berkepentingan. Majalah Kicau Bintaro lebih mengutamakan kebutuhan klien dibandingkan kebutuhan audience, majalah Kicau Bintaro mengatur tata letak penempatan iklan dengan mengadakan penawaran menarik kepada klien, jenis iklan yang sangat menarik perhatian klien adalah halaman berwarna pada halaman sebelah kanan majalah.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04300-019
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARAGON COMMUNICATIONS DALAM MEMASARKAN RUANG IKLAN MAJALAH KICAU BINTARO
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 07:01
Last Modified: 24 Aug 2022 07:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68389

Actions (login required)

View Item View Item